Bawaslu Kota Tangerang, Akan Tindak Pelanggar aturan Pemasangan APK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bawaslu Kota Tangerang, Akan Tindak Pelanggar aturan Pemasangan APK

Kota Tangerang
bawaslu kota tangerang akan tindak pelanggar aturan pemasangan apk
Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, kota Tangerang - Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Kota Tangerang tentang pelanggaran pelaksanaan di Kota Tangerang, selama masa kampanye masih relatif landai atau masih dibatas normal.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim. "Bawaslu akan berkerjasama dengan Satpol PP, Kecamatan, Kelurahan dalam mengedepankan strategi pencacahan untuk mencegah terjadinya pelanggaran pemilu, khususnya dalam pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK) Ketika mendapati sebuah informasi terkait pelanggaran tersebut, harus segera ditindak lanjuti," Jelas Agus.

Selama berjalannya masa kampanye pelanggaran yang berbentuk administratif saja yang ada, tentang pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK). Ada pelanggaran yang masih dalam proses analis oleh Gakumdu Bawaslu terkait tentang Calon Lageslatif (Caleg) diwilayah dapil 4 terkait mengunakan Program Pemerintah diantara Progaram Keluarga Sejahtera (PKH), tutur Agus Muslim, Selasa (18/12/2018).

"Kita menghimbauan kepada peserta pemilu partai politik dan lembaga pemerintah atau ke lembaga (Non-Goverment Organization) NGO, untuk membantu proses perjalannya pemilu 2019 dengan lancar dan mengikuti aturan yang berlaku, agar pelaksaan pemilu berjalan dengan baik dan demokrasi," ujarnya.

Lanjut, Agus. Awal pelaksanaan kampanye pada tanggal 23 September 2018 sampai saat ini, rata-rata pelanggaran kampanye lebih dominannya pada pelanggaran alat peraga kampanye, lantaran adanya pemasangan disembarang tempat, diantaranya, memasang dipohon, Tiang listrik, Pagar-pagar milik orang, Taman, Fasilitas umum.

"Bawaslu berkerja sama dengan Satpol PP Kota Tangerang, akan bertindak tegas untuk melakukan penertiban dan pembersihan, bilamana masih terdapatnya pemasangan yang dilarang oleh Penyelengara terkait apk yang diduga telah melakukan pelanggaran aturan pemilu, pungkasnya (Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top