Pemkab Pamekasan Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Pamekasan Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

Berita Daerah
pemkab pamekasan canangkan bulan bhakti gotong royong
Pencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

MEGAPOLITANPOS. COM, Kabupaten Pamekasan-Pemerintah Kabupaten Pamekasan mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang kr-46 tahun 2018 yang digelar di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Senin (17/12 2018).

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat kali ini bertajuk Ayo Gotong Royong Membangun Desa Menuju Pamekasan Hebat , Rajjah, Bhejjreh tor Parjugha.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Ach Faisol menyampaikan maksud kegiatan tersebut adalah untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam membangun desa yang berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotong-royongan.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak turut hadir jajaran Forpimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Pamekasan.

Diacara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-46 dari Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pamekasan, menyematkan PIN kepada para pengurus PKK yang sudah mengabdi selama 10 dan 15 tahun, yang disaksikan oleh pengurus Kecamatan dan Desa maupun Kelurahan se Kabupaten Pamekasan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Pemkab Pamekasan sebagai Kabupaten Mendukung Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja'e. Selain itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan menyerahkan klaim asuransi kepada ahli waris.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e dalam sambutannya mengatakan, persatuan adalah sebagai landasan yang dari sejak dahulu digunakan oleh para pejuang dan pendiri bangsa dalam membangun Negara Indonesia. Dalam giat Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ini merupakan suatu budaya gotong royong dalam suatu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Raja'e Wabup Pamekasan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas PMD yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan desa dan terus mendidik serta membangun desa sekaligus menyatukan pikiran, hasrat dan keinginan lainnya namun tetap tidak menghilangkan nilai-nilai kegotong royongan.

Ia menambahkan dengan keberhasilan yang dicapai selama ini tidaklah lepas dari adanya peran para perempuan-perempuan hebat yang selalu mendampingi kita yakni para ibu-ibu PKK.

"Sedangkan Penggerak PKK mulai tingkat desa maupun Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten agar berperan serta dalam pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan," imbuhnya.

Dikempatan itu Kepala Dinas PMD juga telah melaunching Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes) secara online. Dalam sistem Siskeudes tersebut Pamekasan merupakan nomor empat se Jawa Timur dan yang pertama kalinya di Madura. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top