FKUB Sumenep Gelar Pembinaan Kerukunan Beragama Generasi Muda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

FKUB Sumenep Gelar Pembinaan Kerukunan Beragama Generasi Muda

Berita Daerah
fkub sumenep gelar pembinaan kerukunan beragama generasi muda
FKUB gelar pembinaan kerukunan beragama

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep-Demi menciptakan kedamaian antar agama dan meningkatkan kerukunan antara agama, Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Bagi Generasi Muda di Aula Kantor Kemenag Sumenep. Kamis (13/12).

Pemuda sebagai pundi-pundi kehidupan NKRI selayaknya menjadi penerus yang tetap menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, dapat memfilter segala bentuk informasi yang bisa memecah belah keadaan Bangsa.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua FKUB Sumenep Drs. KH. Mahfudh Rahman bahwa di pundak pemudalah kejayaan Pancasila dan Kesatuan NKRI kedepan.

"Oleh karena itu, diadakannya kegiatan Pembinaan Bagi Pemuda ini bertujuan menjaga kerukunan beragama, pemuda untuk meneruskan jejak-jejak apa yang sudah di lakukan oleh generasi-generasi sebelumnya, supaya Sumenep tetap rukun, Damai, Aman dan Kondusif sehingga semua umat bergama di kabupaten Sumenep bisa tenang menjalankan ibadahnya masing-masing" paparnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Bakesbangpol Sumenep sebagai Pemateri, Ketua Pakem sebagai pemateri dan Habib Jakfar Shodiq Al-Jufri (Pemerhati UkhwH Islamiyah, Bathaniya dan Basyariyah) juga sebagai Pemateri.

Sementara peserta yang hadir dari Ormas yang ada di Kabupaten Sumenep, Organisasi Kepemudaan Sumenep antara lain Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, IPPNU, IPNU, Pakarnusa dan Penganut Agama-Agama Non Muslim yang ada di Kabupaten Sumenep.

Dalam kegiatan yang di ikuti oleh 60 orang peserta tersebut di lakukan Deklarasi Pemuda Ummat Bergama Kabupaten Sumenep yang terdiri dari perwakilan Pemuda Kristen, Pemuda Kongucu, Pemuda Katolik, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor, IPNU, IPPNU dan yang lainnya.

Sebagai tindak lanjut dari Pembinaan Pemuda Antar Ummat Beragama tersebut, akan di bentu Forum Kerukunan Pemuda Antar Ummat Beragama di Kabupaten Ujung Timur Madura.

"Nanti kami akan membentuk Forum Kerukunan Pemuda Antar Ummat Beragama Kabupaten Sumenep. Sesuai kesepakatan dalam pertemuan FKUB Madura yang di gelar di Pamekasan beberapa saat lalu" pungkas Mhafudh Rahman.(Hor)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top