Dinas LH Kota Tangerang Targetkan Tanam 1 Juta Pohon Tahun 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dinas LH Kota Tangerang Targetkan Tanam 1 Juta Pohon Tahun 2019

Kota Tangerang
dinas lh kota tangerang targetkan tanam 1 juta pohon tahun 2019
Poto Bersama Walikota Tangerang, Kadis LH dan pejabat lainnya acara tanam pohon

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Mananam Nasional (BMN), serta komitmen Pemerintah dalam upaya mitigasi dampak perubahan iklim sebagai upaya pengurangan dampak pemanasan global dan konservasi air, serta melakukan aksi-aksi lingkungan. Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan acara Puncak Aksi Penanaman Pohon tingkat Kota Tangerang tahun 2018, yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, acara diadakan di wilayah Kecamatan Neglasari, Rabu (5/12).

Kepala Dinas LH Engkos Zarkasyi melalui Kabid Tata Lingkungan Dinas LH M.Dadang Basuki mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun kali ini bertemakan Aksi Nyata Satu Tujuan Di bawah 2 derajat celsius."Dalam acara tersebut pak Walikota (Arief R. Wismansyah Red.) mengatakan kegiatan ini bukan puncak aksi walaupun judulnya adalah Puncak Aksi, melainkan sebagai awal masyarakat Kota Tangerang untuk menanam pohon," ujar Dadang mengutip apa yang dikatakan oleh Walikota Tangerang.



Kadis LH ngkos Zarkasyi saat menanam pohon

Lebih lanjut Dadang mengatakan diharapkan 1 juta pohon bisa ditanami di Kota Tangerang pada tahun 2019, penanamannya bukan hanya pohon besar tetapi juga pohon kecil,"sesuai himbauan Presiden Jokowi agar setiap orang Indonesia bisa menanam pohon sebanyak 25 buah sepanjang hidupnya, jumlah penduduk Kota Tangerang 2 juta orang, maka diharapkan jika separuhnya tercapai yaitu satu orang menanam satu pohon maka target tahun 2019 ada 1 juta pohon yang ditanam," ujarnya.

Dadang melanjutkan dari catatan sepanjang tahun 2018 sudah lebih dari 15.000 pohon yang diadakan dan telah didistribusikan dan di tanam di semua wilayah Kota Tangerang,"peran serta Perusahaan swasta dan BUMN turut andil dalam pengadaan pohon tersebut," ucapnya.

Masih kata Dadang untuk penanaman pohon yang dilakukan di Alun-Alun Neglasari, memang tidak banyak yaitu hanya 20 pohon,"tetapi pohonnya sudah besar-besar yaitu dengan tinggi 4-5 meter dengan diameter 25 cm, ada dua jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Trembesi dan flamboyan," pungkasnya.

Dadang menuturkan untuk di tahun 2019 nanti penanaman pohon diharapkan dilakukan oleh setiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang,"bahkan juga nanti di tahun 2019 penanaman pohon juga bisa dilakukan di setiap RW yang ada di Kota Tangerang," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing OPD, sekolah, LSM, Pramuka, juga tamu undangan dari Perusahaan swasta, Dandim dan perwakilan dari Kepolisian, serta tamu undangan lainnya.Adv.



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top