Pelayanan Puskesmas Cileungsi Dikeluhkan Warga - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelayanan Puskesmas Cileungsi Dikeluhkan Warga

Bogor
pelayanan puskesmas cileungsi dikeluhkan warga
Puskesmas Cileungsi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Pelayanan Puskesmas Cileungsi, Kecamatan Cileungsi dikeluhkan warga, padahal fasilitas pukesmas itu sudah ditambah dengan gedung baru.

Namun saat ini belum berdampak positif terhadap pelayanan masyarakat. Bahkan beberapa pasien yang pernah berobat kerap mengeluh atas fasilitas yang tidak memadai ditambah lagi permasalahan minimnya tenaga kesehatan.

“Sudah lama pelayanan puskesmas ini kurang bagus, padahal sudah ditambah fasilitas bangunan yang baru, namun tidak dibarengi dengan fasilitas dan Dokter yang memadai," keluh salah seorang warga Cileungsi, Ajis, kepada wartawan.

Menurutnya, saat ini puskesmas Cileungsi hanya mampu menangani penyakit yang ringan seperti demam,pilek dan batuk.

"Kalau memiliki penyakit berat tidak bisa dirawat, padahal kalau hanya demam, flu dan batuk obat dari warung saja cukup,” keluhnya.

Ia berharap, pelayanan di Puskesmas Cileungsi dapat dimaksimalkan, fasilitas yang masih kurang segera dilengkapi dan dokternya juga ditambah.

Masyarakat yang terkena penyakit berat harusnya dapat diobati dan dirawat di puskesmas mengingat penduduk Kecamatan Cileungsi sudah sangat padat.

“Orang yang sakit itu sifatnya darurat tentu diperlukan pertolongan sesegera mungkin, permasalahan ini harus ada jalan keluarnya, jangan diam saja kepala puskesmasnya, bikin dong program yang bisa meningkatkan pelayanan kesehatan, kalau tidak memiliki program diganti saja,” tuturnya.

Terpisah, pegawai puskesmas Cileungsi, Kayat tidak berani memberikan keterangan terkait pelayanan yang banyak dikeluhkah oleh masyarakat. Pihaknya berdalih harus ada perintah dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Saya enggak berani komentar soal itu, kalau sudah ada surat perintah dari Dinas Kesehatan, baru saya mau komentar,” ucapnya. (**).

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top