Dugaan Kasus Suap Dan Gratifikasi DAK 2011 Kabupaten Malang, KPK Periksa 11 Saksi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dugaan Kasus Suap Dan Gratifikasi DAK 2011 Kabupaten Malang, KPK Periksa 11 Saksi

Berita Daerah
dugaan kasus suap dan gratifikasi dak 2011 kabupaten malang kpk periksa 11 saksi
-

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena.

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang - Buntut permasalahan dugaan kasus suap dan gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2011 dengan total Rp 7 miliar di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang melibatkan Bupati Malang non aktif Rendra Kresna, KPK datang kembali ke Malang untuk melanjutkan pemeriksaan, Senin (26/11/2018).

Sedangkan, sebelumnya tim penyidik KPK sebenarnya sudah memeriksa 47 saksi di Polres Malang, pada 16 Oktober 2018 yang lalu. Dan, saat ini 11 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dari pihak swasta diperiksa di Mapolresta Malang.

Secara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena, saat ditemui mengatakan bahwa dirinya diminta keterangan seputar alur pencairan DAK 2011.

"Saya diminta menerangkan soal pencairan DAK 2011 waktu itu, dan saya ditanya soal keterlibatan dengan pihak ketiga termasuk dengan Pak Rendra," ujar dia. Dan, pemeriksaan KPK kali ini di Mapolresta Malang, tampak mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwandi, dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pudianto.

Selanjutnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Malang, Willem Petrus Salamena, serta beberapa ASN dan dua orang Swasta yang menghadiri pemanggilan ini.

Seperti diketahui, terkait dugaan kasus suap dan gratifikasi DAK 2011 Kabupaten Malang tersebut KPK telah menahan tiga orang, salah satu diantaranya Bupati Malang non aktif Rendra Kresna. Tut



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top