Tiga Pilar Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tiga Pilar Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Banjir

Kab Tangerang
tiga pilar gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir
Apel kesiapsiagaan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-JajaranPolsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota bersama Koramil 10 Sepatan, Satpol PP, Damkar, Karang Taruna, Ormas, Pelajar, dan Satpam menggelar apel kesiapan menghadapi banjir di lingkungan wilayah Pakuhaji, apel yang di ikuti 100 orang, Jum'at (23/11/2018).

Bertindak sebagai inspektur apel, Kapolsek Pakuhaji AKP Pol Suyatno mengatakan, kegiatan digelar untuk mengantisipasi musim hujan, dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi, khususnya banjir.

"Tyjuannya adalah membangun sinergi serta mengonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana, khususnya banjir, di wilayah Pakuhaji," ungkap Suyatno dalam amanatnya pada apel kesiapan banjir.

Suyatno menambahkan, diharapkan seluruh satuan pelaksana mempunyai langkah yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti.

"Kita menyadari bahwa bencana alam tidak dapat dicegah, tetapi kita sebagai manusia yang dikaruniai pikiran yang sehat, tentu harus berupaya bagaimana caranya meminimalisir dampak yang akan terjadi," tuturnya.

Selain itu, diharapkan keberadaan aparat kepolisian harus dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan ketika terjadi musibah. Sehingga, petugas mampu menolong masyarakat yang membutuhkan seperti mengevakuasi.

"Petugas juga diharapkan mampu memberi imbauan, penerangan, dan atau peringatan kepada masyarakat agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada saat terjadi bencana banjir, seperti terperosok, tersengat listrik, tenggelam, dan lain-lain," paparnya.

Ada pun perlengkapan yang disediakan dalam rangka penanggulangan Posko Banjir Polsek Pakuhaji di antaranya lima unit pelampung, tiga pasang sepatu bot, jas hujan, tiga buah kantong mayat, gergaji mesin, senter, dan peralatan P3K.


"Titik rawan banjir, sungai turi dan tanjung barung," pungkasnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top