Perpulungen Mahasiswa Kalak Karo (PMKK) - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perpulungen Mahasiswa Kalak Karo (PMKK)

Advertorial
perpulungen mahasiswa kalak karo pmkk
Perpulungen Mahasiswa Kalak Karo (PMKK)

Megapolitanpos.com. Jakarta. Sekelompok pemuda mendeklarasikan Perpulungen mahasiswa kalak karo (PMKK) Jakarta, di kedai sebayang Cililitan, Jakarta Timur, hari ini Jumat (6/11).

Menurut Noble Baroes salah satu dari pendiri PMKK "perkumpulan ini dibentuk atas dasar keresahan kami yang karna banyak diantara kita tidak mengenal suku Batak Karo, kita hanya mengenal 1 suku Batak, yaitu Batak Toba padahal suku Batak ini ada banyak, salah satunya adalah Batak Karo"

"selain itu perkumpulan ini memiliki visi sebagai berikut ; Menjadikan mahasiswa yang peduli dalam melestarikan kebudayaan karo, di tengah perkembangan zaman, demi mempererat persatuan dan kesatuan dalam ke-bhinekaan dengan menerapkan keadilan, kejujuran serta kekeluargaan."

Menurut Dipa Kharisma Tarigan "ini adalah bentuk konkret sebagai mahasiswa yang membawa suku batak karo untuk dikenal dalam nasional maupun internasional nantinya"

Lain Dipa lain pula yang diungkapkan oleh Menika br Ginting mahasiswa daerah yang berkuliah di UKI "kami membuat ini adalah salah satu bentuk akan cintanya kami akan kebudayaan asli Indonesia,dimana hari ini banyak diantara anak muda lupa akan kebudayaanya sendiri berganti dengan budaya barat, seharusnya mereka memegang teguh adat istiadat ditambah kita juga akan menyambut MEA dimana persaingan pekerjaan dan kebudayaan semakin tajam jika tidak kita lestarikan mungkin kebudayaan daerah asli akan menjadi kenangan dan cerita" pungkas perempuan yang berwajah manis ini.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top