Ponpes Al Badariah Pasar Kemis Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ponpes Al Badariah Pasar Kemis Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kab Tangerang
ponpes al badariah pasar kemis adakan peringatan maulid nabi muhammad saw
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Pondok Pesantren Al Badariah bersama warga Picung menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, acara yang dilaksanakan di halaman Ponpes Al Badariah, kampung Picung, Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (19/11/2018) malam.

Ketua Panitia Maulid Nabi Saw KH.Badrussalam mengatakan, kegiatan tersebut rutin setiap tahunnya dilaksanakan,"Ini sebagai bentuk kecintaan kami bersama warga Picung kepada Rosulullah Saw," terang Kyai haji Badrussalam salah satu Pimpinan Ponpes Al Badariah.

Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada warga Picung khususnya Pasar Kemis yang telah bersama-sama menyelenggarakan Maulid Nabi muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Badariah tersebut."Mari kita sama sama tingkatkan suri tauladan Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Sementara itu Al Habib Ali bin Thohir dalam tausyiahnya menceritakan riwayat sejarah Nabi Muhammad SAW. Maulid sama halnya dengan milad yang artinya hari lahir. Jadi, maulud nabi bisa diartikan sebagai hari lahir Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Seperti hari kelahiran pada umumnya yang dirayakan dengan ulang tahun atau birthday, Maulid Nabi dirayakan dengan tujuan memperingati ulang tahun kelahiran tokoh besar umat Islam, yakni Muhammad SAW.

"Dengan adanya seremonial maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah," terangnya.(Sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top