Rapat Dengan Bupati Bekasi Buruh Walk Out - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rapat Dengan Bupati Bekasi Buruh Walk Out

Peristiwa
rapat dengan bupati bekasi buruh walk out
Buruh Terus Menolak PP Pengupahan

Megapolitanpos.com -Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi mengundang sejumlah perwakilan Apindo dan Serikat Pekerja di Kabupaten Bekasi untuk menghadiri acara Pembinaan Harmonisasi Hubungan Industrial, Rabu (4/11) di Hotel Sahid Lippo Cukarangyang sedianya telah menjadi agenda tahunan. Acara tersebut di buka oleh Bupati Bekasi, dr Neneng Hashanah Yasin dan turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Kadisnaker, Kapolres, dan Musida, sementara nara sumber berasal dari direktur Pengupahan Kementrian Tenaga Kerja.

Dalam acara tersebut peserta hadir diperkirakan sekitar 200 orang. Namun acara tersebut ternyata bermaterikan sosialisasi PP 78 2015 yang masih hangat aksi penolakannya dikalangan Serikat Pekerja.

M Nurfahrozy Koordinator Buruh Aliansi Bekasi Bersatu, mengatakan,acara tersebut diluar harapan peserta dari Serikat Pekerja terlebih menyangkut hal yang sangat sensitif yaitu PP 78 Th 2015 mengenai pengupahan yang merugikan kaum buruh.

Ozy memaparkan, bahwa jika agenda tersebut mengenai sosialisasi PP 78 Tahun 2015 yang bertentangan dengan UU 13 2003 maka seluruh peserta dari unsur dari Serikat Pekerja akan meninggalkan ruangan,  seraya mengangkat kertas bertuliskan TOLAK PP No 78/2015 diikuti tepuk tangan dari para peserta unsur Serikat Pekerja. "Aliansi Buruh Bekasi Bergerak juga menegaskan akan Mempersiapkan Pemogokan apabila pemerintah tidak merespon penolakan buruh terhadap PP 78 tahun 2015 itu, " ujarnya..

Sontak aksinya tersebut membuat peserta dari Unsur Pemerintah dan Apindo terdiam termasuk Bupati Bekasi.

Setelah menyampaikan pesannya Ozy meninggalkan ruangan diikuti seluruh peserta unsur Serikat Pekerja sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Namun acara tersebut tetap dilanjutkan dengan menyisakan peserta dari Unsur Apindo.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top