Bupati Pamekasan Menjadi Irup Dalam Upacara Peringati Hari Pahlawan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Pamekasan Menjadi Irup Dalam Upacara Peringati Hari Pahlawan

Peristiwa
bupati pamekasan menjadi irup dalam upacara peringati hari pahlawan
Upacara peringatan hari Pahlawan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di lapangan Negara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Pahlawan Bupati Pamekasan Badrut Tamam bertindak sebagai Inspektur upacara sementara Komandan upacara Iptu Bambang Irawab Kapolsek Palengaan.

Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan turut hadir Forpimda Pamekasab, Ketua DPRD, Pj Sekda, Pimpinan OPD dan beberapa pejabat tinggi lainnya dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pamekasan serta para tamu undangan lainnya, Sabtu (10/11 2018).

Para peserta upacara yang meliputi dari TNI/POLRI, PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pamekasan, para mahasiswa dan pelajar dari tingkat SMP hingga SMA.

Dalam sambutan Bupati Pamekasan membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pangabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari Bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus syarat makna bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilsi kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Dalam peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 "Semangat Pahlawan Di Dadaku" yang mengandung makna sesuau fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

Menurut Menteri Sosial, di setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah dieranya. Terkait dengan hal tersebut Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia disaat inu membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

"Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial," paparnya.

Lepas upacara dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh Pemerintahan Kabupaten Pamekasan kepada para veteran di Pendopo Agung Ronggosukowati.

Mengakhiri sambutannya Menteri Sosial melalui penyampaian sambutan Bupati Pamekasan, mengajak semua elemen Bangsa untuk berkontribusi bagi kemajuan Bangsa mulai dari lingkungkan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi Bangsa dan Negara.(Dyh).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top