Haji Anjun Nurpada Apresiasi MTQ Tingkat Kecamatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Haji Anjun Nurpada Apresiasi MTQ Tingkat Kecamatan

Kab Tangerang
haji anjun nurpada apresiasi mtq tingkat kecamatan
Calon anggota dewan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) empat, nomor urut satu yang meliputi, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Sindang Jaya dan Kecamatan Rajeg.

Haji Anjun Nurpada Politisi Partai PAN yang juga seorang pengusaha sukses asal Betawi yang sekarang tinggal diwilayah Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, menilai bahwa MTQ dan seni membaca AlQuran adalah manifestasi budaya Islam yang telah hidup mengakar dan tumbuh subur dalam budaya islam. Oleh karena itu, dia sangat senang adanya perhelatan lomba MTQ untuk mencari bibit qori qoriah diwilayah pasar kemis.

"Kita lihat MTQ telah membudaya di masyarakat, mulai tingkat lokal, daerah, hingga nasional. Kemeriahan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pasar Kemis yang diadakan bergiliran di berbagai desa dan Kelurahan, tidak saja menguatkan iman, akan tetapi dijadikan sebagai landasan yang religius," ucap Haji Anjun Nurpada, Rabu (31/10/2018).

Dia juga mengatakan MTQ bukan hanya sekadar lomba namun lebih dari itu. "Ini Keinginan kuat umat Islam dan Pemerintah untuk meneguhkan semangat kebangsaan atas nilai-nilai keimanan dalam kehidupan sehari hari, keluarga, dan masyarakat," kata Haji Ajun Nurpada.

Menurutnya nilai-nilai sosial keagamaan dan persatuan nasional yang melekat dalam MTQ akan mendorong upaya bersama membangun Generasi qurani. Maksudnya yakni generasi yang dibangun di atas pondasi keimanan dan ketakwaan, keluarga yang kokoh, kehidupan berbangsa yang demokratis, dan jauh dari kekerasan, serta pondasi pendidikan yang berkarakter, yang mampu membentuk generasi jujur, amanah, toleransi, dan bertanggung jawab.

"Sungguh membahagiakan bagi masyarakat Pasar Kemis. Lama kita menantikan momen ini. Karenanya mari kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi qori qoriah yang baik," ujarnya.

Seni membaca Alquran (tilawah) dan MTQ, memang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan masyarakat Islam di Pasar Kemis.

"Oleh karenanya mari Al quran kita jadikan sebagai spiritual untuk menuju masyarakat yang religius, berakhlak dan nilai nilai menuju akhirat," tandasnya.(sam)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top