Sebanyak 60 KK Warga Picung Yang Terkena Limbah Beracun Terima Pemasangan Air Aetra - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 60 KK Warga Picung Yang Terkena Limbah Beracun Terima Pemasangan Air Aetra

Kab Tangerang
sebanyak 60 kk warga picung yang terkena limbah beracun terima pemasangan air aetra
Kesepakatan warga untuk memasang Aetra

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Persoalan air yang berubah jadi warna kuning yang disebabkan terkena limbah beracun pabrik terhadap warga Kampung Picung Rt01/05 Desa Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, telah dilakukan musyawarah dengan pihak PT.Aetra untuk mendapatkan air bersih, Minggu (28/10/2018).

Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi mengatakan, pada hari Minggu (28/10 2018), dilakukan musyawarah dengan warga Picung RT01/05 yang terkena dampak air limbah pabrik sehingga berubah menjadi kuning, oleh karenanya hari ini diputuskan bersama agar warga dapat air bersih yang layak untuk kebutuhan sehari hari.

"Maka hari ini pemerintah desa dan warga dengan pihak air Aetra bermusyawarah guna mencari kesepakatan untuk mendapatkan air bersih," ujarnya.

Dikatakannya, pada hari ini sudah ada kesepakatan dengan warga, awal Nopember 2018 warga Picung sudah mendapatkan air bersih dari Aetra. Namun bulanannya sepakat antara warga dengan pihak desa, Rp20 ribu ditanggung oleh warga dan Rp35 ribu ditanggung oleh pihak Desa dalam hal ini Kepala Desa.

"Untuk pemasangan gratis dari Aetra, karena mendapat bantuan CSR dari Aetra," ucap Kades Pasar Kemis Al Haetomi.


Ketua RT01/05 yang mewakili warga Picung Ade Wijaya menyepakati hasil dari musyawarah antara warga Picung dengan Kepala Desa, dalam kesepakatan itu untuk biaya pemasangan ditanggung pihak Desa dan Aetra. Namun untuk perbulanannya disepakati Rp20 ribu Kepala Desa, dan Rp35 ribu/kepala keluarga selama satu tahun.


"Iuran perbulan disepakati Rp 20 ribu ditanggung Kepala Desa dan Rp35 ribu ditanggung oleh masing masing kepala keluarga(KK)," tukasnya.


Sementara dari pihak aetra yang diwakili Edi Supriyadi Bidang Humas mengatakan, pemasangan air Aetra bagi warga Picung dimulai awal Nopember 2018, karena kita tunggu hasil verifikasi dulu.

"Yang jelas warga Picung awal Nopember 2018 sudah mendapatkan air yang bersih untuk keperluan sehari hari," pungkasnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top