Diguyur Hujan Jalan Pemda Tigaraksa Tergenang Air - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diguyur Hujan Jalan Pemda Tigaraksa Tergenang Air

Kab Tangerang
diguyur hujan jalan pemda tigaraksa tergenang air
Jalan Pemda Tigaraksa tergenang air

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Akibat hujan yang cukup deras sekali yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang langsung membuat banjir Jalan Pemda Tigaraksa, Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Genangan air sekitar 50 centimeter membuat pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraannya. Bahkan sepeda motor rata-rata menghindari ruas jalan itu dengan melewati area halaman pabrik di sisi kiri jalan.

Juntak, warga yang membuka usaha tambal ban di lokasi mengatakan, banjir tersebut terjadi setiap hujan turun. Bahkan terjadi sudah cukup lama.

"Disini biasanya memang tiap hujan ada genangan air, namun sekarang tambah parah," ujarnya.

Lanjut Juntak, air di lokasi itu bisa tergenang hingga 24 jam, padahal sebelumnya hanya beberapa jam saja. "Sejak ada proyek pelebaran jalan, genangan air semakin awet," tambahnya.

Penyebab genangan itu sendiri karena air tidak mengalir. Sementara jalan berada di posisi rendah, sehingga air tertahan di badan jalan.

"Drainasenya enggak berfungsi, semestinya air kan masuk ke drainase, nah ini tertahan di badan jalan," beber Juntak.

Genangan air juga menyebabkan beberapa kendaraan roda empat jenis sedan kewalahan saat melintas, karena ketinggian air melewati batas pintu mobil. Sehingga air yang keruh berwarna cokelat itu bisa menembus ke dalam kendaraan.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top