Hartoto : Forkabi Ormas Yang Tampil Beda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hartoto : Forkabi Ormas Yang Tampil Beda

Kota Tangerang
hartoto forkabi ormas yang tampil beda
Pengurus DPD Forkabi Kota Tangerang dalam acara santunan

megapolitanpos.com - Sejumlah pengurus teras DPD Forum Komunikasi Anak Betawi Kota Tangerang mengharapkan kepada seluruh anggotanya supaya bisa menjalankan ketentuan AD/ART demi menjaga nama baik ormas. Karena harapannya, Forkabi dapat bersinergis dengan persoalan pembangunan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua dan Bendahara DPD Forkabi H. Tabrani dan Hartoto pada Sabtu (24/10) saat melantik Jimi Karno sebagai Ketua DPC Kecamatan Larangan. Acara yang berlangsung di Jalan KH Wahid Hasyim, Kreo Selatan juga mengukuhkan delapan ketua DPRT(Dewan Pimpinan Ranting) Forkabi tingkat Kelurahan se-Kecamatan Larangan.

H. Tabrani, Ketua DPD Forkabi Kota Tangerang berharap kepada pengurus DPC yang baru dilantik kedepan harus kompak. Namun selain itu kata Tabrani, Forkabi juga harus mempunyai peranan dalam pembangunan Kota Tangerang. Ormas Forkabi harus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat, ujar Tabrani dalam sambutannya.

"Maka dari itu, segenap pengurus dalam acara ini ingin andil dalam persoalan sosial seperti memberikan santunan kepada yatim. Pengurus DPC Forkabi siap bekerjasama dengan segenap Muspika setempat dalam berbagai hal pembangunan yang ada," katanya menjelaskan.

Menurut Tabrani, setelah acara pelantikan ini, agenda terdekat DPD Forkabi Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Daerah untuk memilih Ketua dan pengurus baru. Namun ketika disinggung soal pencalonannya unuk periode selanjutnya ia belum bisa memastikan. "Saya akan melihat perkembangannya dahulu, maju lagi atau tidak sebagai ketua DPD Forkabi," tandasnya.

Bendahara DPD Forkabi Kota Tangerang, Hartoto, ketika dimintai komentarnya setelah acara mengatakan, kepada pengurus DPC / DPRT periode 2015-2020 yang sudah dikukuhkan supaya bisa menjalankan program yang telah tercantum dalam ketentuan Surat Keputusan (SK) dan AD/ART Forkabi.

"Setelah tercatat dalam kepengurusan sebagai anggota Forkabi segala ketentuan seharusnya sudah harus dijalankan. Pasalnya dari dahulu ormas ini memang sudah tampil beda. Bukan untuk gagahan, tapi kehadiran kita dimasyarakat harus menjadi cerminan jika Forkabi dibutuhkan. Tapi saya yakin kalau kawan-kawan sudah komitmen karena semuanya demi kemajuan bersama," katanya.

Lebih jauh pria yang kerap dipanggil Bang Toing ini mengatakan, evaluasi untuk kebesaran dan menjaga eksistensi Forkabi diakuinya memang harus dijalankan oleh ormas ini. Karena menurutnya, jangan sampai nama Forkabi malah mandek karena minimnya koordinasi.

"Yaa, ini untuk kemajuan Forkabi," tandas pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Jimy Karno, Ketua DPC Forkabi Kecamatan Larangan terpilih dalam kesempatan itu menyatakan akan membantu dan mengawal program pemerintah. Khususnya di wilayah Larangan, salahsatunya soal penyakit masyarakat yakni pemberantasan Narkoba.

"Ini komitmen kami dengan pak Dimyati (Camat Larangan). Karena asal muasal hancurnya generasi muda salahsatunya faktor Narkoba," katanya.

Seperti diketahui, pembentukan DPRt Forkabi delapan Kelurahan di Kecamatan Larangan meliputi Kelurahan Kreo Selatan, larangan indah, larangan selatan, larangan utara, Gaga, Cipadu, Cipadu Jaya, Kreo dan Kreo Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah Muspika diataranya Kapolsek dan perwakilan Koramil Ciledug, Camat Larangan, Lurah dari delapan kelurahan di Kecamatan Larangan, serta beberapa perwakilan dari DPC Forkabi Tangsel. Saat itu, pengurus DPD Forkabi Kota Tangerang dipertengahan acara juga memberikan santunan kepada 55 anak yatim.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top