Jokowi Kedepan Akan Tinggalkan PDIP Dan Nasdem - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jokowi Kedepan Akan Tinggalkan PDIP Dan Nasdem

Politik
jokowi kedepan akan tinggalkan pdip dan nasdem
Presiden Joko Widodo

Megapolitanpos.com. Jakarta. Spekulasi para pengamat politik tentang akan ditinggalkannya PDIP dan Nasdem oleh Jokowi makin mendekati kebenaran. Hal ini jika dilihat dari analisa yang twrpapar dalam sebuah diskusi bertajuk "Setahun Nawacita" di Cikini, Jakarta (17/10).

Bendahara Umum Golkar versi Munas Bali, Bambang Soesatyo memperkirakan Presiden Joko Widodo sedang membangun kekuatan politik baru. Kekuatan politik baru itu diawali dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam lingkaran kekuasaan.

"Saya amati Jokowi sedang bangun poros baru. Awalnya pelan-pelan ajak PAN gabung dengan pemerintah, nanti bisa saja partai lain (di Koalisi Merah Putih) diajak," kata Pria yang kerap disapa Bamsoet ini.

Dalam pengamatannya, keinginan Jokowi membangun sebuah kekuatan baru karena jokowi sudah mulai muak dengan partai pendukungnya yang tergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Karena KIH terlalu banyak menuntut. "Nanti tidak tergantung ke Teuku Umar (Rumah Ketum PDIP), ninggalin Gondangdia Kantor DPP NasDem)" katanya.

Salah satu tokoh relawan Jokowi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, memang sebaiknya Jokowi sudah saatnya percaya pada kekuatan barisannya sendiri tanpa harus bertopang pada partai partai yang selama ini mengekang dan menyetirnya sehingga berdampak pada kebijakan yang tidak memuaskan rakyat.

Sementara di tempat yang sama, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyebut Jokowi sudah mengetahui barisan yang mendukungnya dan barisan yang hanya mencari keuntungan di balik dukungannya."Artinya nanti Jokowi bakal lakukan seleksiuntuk yang mau jadi pendukungnya," ucapnya. (AN)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top