Suplai Air Bersih Di Pinang Terhenti, PDAM TB Sedang Mencari Solusi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Suplai Air Bersih Di Pinang Terhenti, PDAM TB Sedang Mencari Solusi

Kota Tangerang
suplai air bersih di pinang terhenti pdam tb sedang mencari solusi
Warga Pinang kesulitan air bersih

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Suplay Air Bersih terhenti dari PDAM TB Kota Tangerang sampai
Warga RT05/05 dan RT02/13 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang meradang. Bagaimana tidak sejak satu bulan terakhir suplai air bersih dari pipa PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang yang biasa mengalir ke rumahnya, kini terhenti.

Para pelanggan yang berada di wilayah itu mengeluhkan pelayanan PDAM TB yang dianggap kurang maksimal, karena selain menggangu aktivitas sehari - hari, warga juga merasa dirugikan akibat terputusnya suplai air bersih tersebut.

Salah seorang pelanggan, Uthi (30) menuturkan sejak satu bulan lalu, saluran air bersih di rumahnya terhenti, terutama di jam jam tertentu. Kondisi itu kata dia, sangat menggangu aktivitasnya sehari hari.

"Ya, airnya suka tidak keluar. Aktivitas saya jadi terganggu. Mau nyuci, mandi, solat jadi susah. Kami kecewa sebagai pelanggan, karena setiap bulan kita bayar tapi kok pelayanannya begini," Minggu (9/9/2018).

Selain mengganggu aktivitas, sebagai pelanggan dirinya juga merasa dirugikan karena harus mengeluarkan kocek untuk membuat pompa air.

"Cape kalau tiap hari harus nampung air PDAM. Ya, terpaksa keluarga bikin pompa air, ngebor air tanah, nambah biaya lagi," katanya

Sementara sebelumnya, pihak PDAM TB Kota Tangerang beberapa waktu lalu telah mendapat laporan soal kondisi tersendatnya suplai air bersih di wilayah tersebut, namun belum bisa menjelaskan secara rinci penyebab dan kendalanya.

Sementara itu, Pihak PDAM TB Kota Tangerang, saat di konfirmasi via telepon seluler, Ichsan Sodikin menjelaskan matinya suplay air bersih di wilayah Kunciran Indah ini sebenarnya tanggung jawab PT Bintang Helten Jaya (BHJ),"Kita (PDAM TB, red) berkerjasama dengan perusahaan tersebut, terkait pelaksanaan suplay air bersih," jelasnya. Minggu (09/09)

"Sampai saat ini, saya terus meminta informasi ke PT. BHJ, apa kendala dilapangan, sampai warga Kunciran Indah merandang tidak mendapatkan air bersih dari kita," tambah Ichsan, selaku Humas PDAM TB Kota Tangerang.

Lanjutnya, PDAM TB, siap mencari solusi dengan cara mengirimkan air bersih kepada warga Kunciran Indah, apabila sangat urgen dan butuh dengan air bersih, untuk sementara. Selama kendala tersebut belum diatasi, "Mungkin karena hari ini libur jadi pihak PT. BHJ, susah dihubungin, akan tetapi kita akan berusaha untuk mencari kendala dan solusi untuk turun kelapangan langsung permasalahan matinya Suplay air bersih di Kunciran Indah, " pungkasnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top