Anggota DPR RI Sosialisasikan BPJS Tenaga Kerjaan Di Sepatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Anggota DPR RI Sosialisasikan BPJS Tenaga Kerjaan Di Sepatan

Kab Tangerang
anggota dpr ri sosialisasikan bpjs tenaga kerjaan di sepatan
Sosialisasi BPJS

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Anggota Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz menghadiri kegiatan sosialisasi program jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tangerang, Jumat (7/9/2018) di aula Kantor Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Tampak hadir pula Sekretaris Kecamatan(Sekcam) Sepatan serta para anggota Pokja yang tergabung dalam Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak dari delapan kecamatan yang tersebar di wilayah Pantai Utara Kabupaten Tangerang (Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Sukadiri, Pasar Kemis, Mauk, Pakuhaji, Teluknaga, dan Kosambi).

Irgan Chairul Mahfiz kepadaawak media usai kegiatan menjelaskan, dirinya berharap kegiatan sosialisasi termasuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) atau informal akan memberikan pemahaman pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. Dengan mengenal dan paham pentingnya jaminan bagi pekerja diharapkan timbul rasa kebutuhan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini sanget penting bagi pekerja informal," ucapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya penting bagi pekerja penerima upah, tetapi juga pekerja informal yang bukan penerima upah, yaitu pekerja yang melakukan usaha ekonominya secara mandiri,

“Kegiatan sosialisasi merupakan tanggung jawab bersama sebab program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan amanah pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja dari risiko kehilangan tulang punggung keluarga,” ungkapnya.(sam)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top