Aktivis Lingkungan Himaputra Pertanyakan Ipal TPA Jatiwaringin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aktivis Lingkungan Himaputra Pertanyakan Ipal TPA Jatiwaringin

Kab Tangerang
aktivis lingkungan himaputra pertanyakan ipal tpa jatiwaringin
TPA Jatiwaringin

MEGAPOKITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Bau yang tidak sedap, asap yang menyebar meluas ke pemukiman warga merupakan pemandangan sehari-hari terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin. Ini menandakan belum terkelolanya TPA Jatiwaringin dengan optimal.

Nuryadi Ketua Aktivis Lingkungan Himaputra kepada wartawan, Rabu (5/9) meminta, kepada Pemda Kabupaten Tangerang khususnya Dinas Linhkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang serius memerhatikan Instalansi pengelolaan air limbah (IPAL) sampah TPA Jatiwaringin tersebut. "Kami mempertanyakan soal Instalansi pengelolaan air limbah (IPAL) yang ada di TPA Jatiwaringin," ujarnya.

Selama ini dampak dari TPA tersebut yang merasakan adalah masyarakat sekitar. Mengingat TPA Jatiwaringin sendiri terletak di 3 wilayah yaitu, Kecamatan Kemiri, Mauk dan Kecamatan Rajeg.

Lebih lanjut Nuryadi menambahkan, di harapkan pengelolaan TPA Jatiwaringin bisa dilakukan dengan menggunakan pendekatan manajemen dan teknologi tinggi yang lebih ramah lingkungan. Sehingga TPA tak menimbulkan aroma tidak sedap dan tidak mencemari lingkungan.

Sementara, Kepala UPT TPA Jatiwaringin Hermawan mengatakan, pihaknya terus berupaya dalam menangani persoalan-persoalan sampah yang ada di TPA Jatiwaringin baik itu soal IPAL. "Penanganan sampah bukan hanya tanggung jawab Dinas akan tetapi juga tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang," ucapnya. Sul

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top