Andi Lala : Banyak PR Yang Harus Diselesaikan PDAM TB - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Andi Lala : Banyak PR Yang Harus Diselesaikan PDAM TB

Kota Tangerang
andi lala banyak pr yang harus diselesaikan pdam tb
Dirut PDAM TB A.Suyanto

megapolitanpos.com - Di usia yang ke-20 tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) sebagai perusahaan BUMD yang melayani bidang air bersih di wilayah mitra daerah kota Metropolitan, terus melakukan peningkatan pelayanan untuk para pelanggan di Kota Tangerang, Selasa (13/10/15).

Menurut Dirut PDAM TB Kota Tangerang A.Suyanto , saat ini PDAM TB memiliki kapasitas terpasang 455 L/Det melayani 27.952 sambungan langganan (SL) atau sekitar 7% dilayani PDAM TB dan 17 % dilayani PDAM TKR Kab.Tangerang dari penduduk Kota Tangerang yang mencapai kurang lebih 2 juta jiwa.

" kita akan terus berikan pelayanan pemerataan di 13 Kecamatan, cakupan air bersih terus akan di upayakan seiring dengan kebutuhan masyarakat kota Tangerang," ujar Suyanto Selasa (13/10).

Dikatakannya, sampai saat ini sudah ada 2035 sambungan rumah (SR) daftar tunggu existing dan 400 SR dan 34.000 SR. Dari hasil survei masyarakat yang menginginkan sambungan air bersih di wilayah pengembangan Zona 1.

Dia menuturkan, dalam menjaga kualitas dan kuantitas air bersih PDAM TB senantiasa melakukan pemeliharaan dan perbaikan instalasi pengolahan air (IPA) baik pengurasan reservoir, intake, pengecekan peralatan mekanikal dan elektrikal, pemeliharaan jaringan pipa, pemantauan debit air baku sungai Cisadane secara periodik dan berkala.

Sementara itu Andi Lala Ketua Forum wartawan Tangerang (Forwat) mengatakan, PDAM harus bisa menjaring jumlah pelanggan lagi, karena baru bisa memenuhi jumlah 7 % dari jumlah penduduk Kota Tangerang.

Masih kata Andi, seharusnya pihak PDAM TB, sudah dapat mengantisipasi jika menghadapi musim kemarau, agar tidak terulang lagi, seperti kejadian belum lama ini, pasokan air kepada pelanggan menjadi terhenti, karena sungai Cisadanenya mengalami kekeringan, "PDAM TB seharusnya mempunyai inovasi, agar mempunyai cadangan air, agar stok air tidak kehabisan jika menghadapi musim kemarau, jadi masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan oleh pihak PDAM TB, " ujarnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top