Penasihat Hukum Rizki : Dakwaan Jaksa Hanya Ilusi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penasihat Hukum Rizki : Dakwaan Jaksa Hanya Ilusi

Hukum
penasihat hukum rizki dakwaan jaksa hanya ilusi
Sidang kasus Rizki

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Sidang kasus atas tuduhan pembuatan senjata api oleh aparat Kepolisian kepada terdakwa Rizki digelar oleh PN Tangerang, sebagai Hakim Ketua Serli dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah Nesia. Senin (28/8/2018).

Sidang yang menarik perhatian awak media tersebut, menyampaikan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU.
JPU dalam dakwaannya mengatakan terdakwa telah membuat senjata api rakitan dan bahan peledak.
Dalam dakwaan tersebut dikatakan terdakwa memiliki senjata api rakitan sejenis refolver yang dijadikan contoh bila ada yang memesan. Ditemukan pula satu pucuk senapan angin untuk dimodifikasi kembali.

Dikatakan juga bahwa terdakwa dapat membuat dan merakit senjata api yang menyerupai Ramses Gun atau alat untuk paku tembak beton dan bahan peledak secara otodidak. Terdakwa diancam dengan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951.

Sementara Abdul Hamim Jauzie Penasihat Hukum terdakwa Rizki mengatakan dakwaan JPU hanya sebagai ilusi atau khayalan dan tidak berdasar,"yang dibuat oleh Rizki adalah Ramses Gun yaitu semacam alat paku tembak beton, alat penembak dan pelurunya dijual bebas dipasaran, seperti pisau dapur yang dimiliki oleh ibu rumah tangga itu dijual bebas, tapi kalo digunakan untuk melukai orang menjadi berbahaya," ujarnya.

Hamim mengatakan untuk sidang minggu depan ia bersama tim penasihat hukum lainnya akan melakukan eksepsi(Eksepsi adalah salah satu istilah yang digunakan dalam proses hukum dan peradilan yang berarti penolakan/keberatan yang disampaikan oleh seorang terdakwa, disertai dengan alasan-alasannya bahwa dakwaan yang diberikan kepadanya dibuat tidak dengan cara yang benar dan tidak menyangkut hal tentang benar atau tidak ...". sumber wikipedia).

Hamim berharap kasus ini menjadi terang benderang demi tegaknya keadilan.Jhn



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top