Polres Majalengka GelarTablig Akbar, Kenakan Sorban Merah Putih Sepakat Deklarasi Damai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka GelarTablig Akbar, Kenakan Sorban Merah Putih Sepakat Deklarasi Damai

TNI POLRI
polres majalengka gelartablig akbar kenakan sorban merah putih sepakat deklarasi damai
Tabpig Akbar Polres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka -Dengan mengenakan sorban merah putih, Tablig Akbar Satgas Nusantara bertemakan "Dengan Semangat HUT Kemerdekaan RI, Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa" bertempat di halaman Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad S.IK, M.Si mengatakan kenapa kita mengenakan sorban merah putih karena masih moment Hari Kemerdekaan RI ke 73, sesuai apa yang dicita cita pejuang kita terdahulu untuk mengisi kerja nyata dan merasakan kenyamanan, melakukan ide gagasan untuk bangsa juga hal positif untuk bangsa dan negara.

"Saya sengajak dari semua elemen masyarakat tidak lama lagi mulai pertengahan bulan agustus tahapan legislatif dan presiden dimulai. Untuk itu, mari sama sama rapatkan barisan bersatu padu jaga persatuan dan kesatuan sesuai semboyan kita Bhineka Tunggal Ika." ujar Kapolres. Selasa, (28/08/2018)

Selain itu, Kapolres menambahkan dengan adanya kejadian teror dibeberapa tempat berharap tidak terjadi lagi, titip pesan kegiatan tablig akbar jangan hanya berhenti dilevel Kabupaten. Gelorakan di masyarakat jaga kamtibmas, jangan takut dan jangan sungkan untuk selalu komunikasi dengan kepolisian bila ada hal kecil apapun yang mengganggu keamanan kamtibmas.

Secara bersamaan, Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi menambahkan mengatakan. Dengan adanaya kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Majalengka berharap dari komponen masyarakat yang hadir saat ini bisa menyampaikan ketingkat bawah seperti tingkat kecamatan, desa dan masyarakat.

"Kegiatan yang digelar Polres Majalengka ini agar diteruskan ketingkat bawah, karena dengan waktu yang tidak lama lagi memasuki moment legislatif dan Pilpres tentunya kamtibmas harus selalu dijaga agar apa yang sudah menjadi harapan bersama guna terciptanya rasa aman dan kondusif perlu kerjasama dari semua komponen masyarakat." kata, H. Karna Bupati Majalengka terpilih.

Dari pantauan, terlihat para peserta dari unsur komponen masyarakat mengenakan sorban merah putih dan membacakan deklarasi kesepakatan damai dilanjutkan dengan penandataganan dan mendengarkan tausiah. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top