Nobar Rakyat dan TNI Bersatu Untuk Memupuk rasa patriotisme - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Nobar Rakyat dan TNI Bersatu Untuk Memupuk rasa patriotisme

TNI POLRI
nobar rakyat dan tni bersatu untuk memupuk rasa patriotisme
Nobar bersama Warga

Megapolitanpos.com: Bekasi- Kodim 0509/Kabupaten Bekasi tampil energik hingga hari ketiga pelaksanaan TMMD ke-95. Sesuai pantauan di lapangan, untuk mengisi waktu luang dan kegiatan kemarin sore usai lelah bekerja menyiapkan pra sarana jalan di Kampung Rawa Keladi Desa Sukamurni Kec. Sukakarya, para prajurit dan warga setempat melaksanakan nonton bareng menikmati aneka film di layar tancap, bertempat di Lapangan Desa Sukamurni Jl. Dablang 1 No 7 Kec. Sukakarya Kab. Bekasi. (11/10).

Acara nonton bareng (nobar) tersebut dimulai pukul 19.30 Wib. Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Nurdianto sesaat sebelum pemutaran film mengharapkan, “kegiatan ini kiranya dapat bermanfaat sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah panjang dan heroisme para pejuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, juga berguna untuk memupuk rasa patriotisme kita sebagai anak bangsa, agar selalu bersama-sama mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan berbagai kesadaran dan pembangunan. Selain itu, adalah sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan para warga, khususnya anak-anak dan adik-adik anggota pramuka yang turut hadir sekarang”, tandasnya.

Informasi dari Wadanramil Sukatani, Kapten Inf Kusmayadi mengatakan “pesta rakyat pada malam mingguan ini sengaja digelar selain memberikan hiburan gratis, juga agar keberadaan TNI selama TMMD berlangsung dapat diketahui secara luas, karena sesuai arahan atau keinginan Kepala Desa Sukakarya, Bpk Nurudin A.Mk, kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan setiap malam Minggu, tapi itupun jika Tuhan dan cuaca mengijinkan”, terang pak Kapten yang tak mengenal lelah ini.

Tentara, warga dan beberapa orang anggota pramuka dari SMK Bina Karya berbaur menjadi satu. Para kawula muda cukup serius menyaksikan jalannya cerita dari beberapa film yang berjudul, diantaranya ; Merah Putih, Soekarno, Sang Kiai dan yang terakhir Malam Sabtu Suro. Dapat dinikmati dan ditayangkan, berkat kerjasama dengan ‘Rina Film’ dan antusias penduduk serta berlangsung hingga larut malam.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top