Polres Majalengka Gelar Apel Pasukan Oprasi Among Raga 2018 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka Gelar Apel Pasukan Oprasi Among Raga 2018

Berita Daerah
polres majalengka gelar apel pasukan oprasi among raga 2018
Polres majalengka gelar pasukan

MEGAPOLITANPOS.COM - Majalengka, Jawa Barat - Polres Majalengka gelar apel pasukan kesiapan pengamanan jelang Asian Games XVIII dengan melibatkan semua unsur yaitu dari unsur Pemerintahan Kabupaten, 1 Pleton Kodim 0617/Majalengka, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Sub Den Pom, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Yon 321, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Pemadam Kebakaran, 1 Pleton Basarnas, Seluruh Staf Polres Majalengka, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton Sat Reskrim, 1 Pleton Sat Narkoba, 1 Pleton ASN, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Majalengka.

Gelar pasukan Operasi Among Raga dalam rangka Asian Games ke XVIII tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad S.IK, M.Si berlangsung di Halaman Polres Majalengka sekira pukul 07.30 Wib hingga selesai. Rabu, (15/08/2018).

"Gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota terkait pengamanan perhelatanEventAsian Games XVIII yang akan digelar tanggal 21 sampai 23 Agustus mendatang bertempat di Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka." kata, Kapolres saat sambutan.

Kapolres meminta sekaligus menghimbau Kepada seluruh jajaran intelijen supaya melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta senantiasa mengikuti, mengupdate perkembangan situasi di masyarakat, juga melakukan kesiapan rangkaian tindakan Kepolisian terhadap rencana aksi yang dapat mengganggu berlangsungnya Event Asian Games XVIII.

"Kepada Polisi lalu lintas agar mengedepankan pendekatan persuasif, cermat dan sigap dalam menanggulangi setiap gangguan yang dapat mengganggu Keamanan, Keselamatan, Kelancaran, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas)."tegasnya.

Menurut Kapolres, Apel gelar pasukan ini untuk sinegritas dalam pagelaran kekuatan pengamanan guna terciptanya keterpaduan dan sinegritas antar fungsi operasional, dan menekankan, kepada jajaran agar proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan situasi kamtibmas tentu melibatkan semua pihak terkait seperti Pemda, TNI dan Polri dalam mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018.

Usai gelar pasukan dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops tentang Peta TFG Venoe Canoe Slalom Asian Games XVIII 2018. ** (Sigit)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top