Upaya Penegakan Perda Dan Menuju Asean Games 2018, Tim Kalong Wewe Merazia Puluhan Anjal, Gepeng Di Lamer - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Upaya Penegakan Perda Dan Menuju Asean Games 2018, Tim Kalong Wewe Merazia Puluhan Anjal, Gepeng Di Lamer

Kota Tangerang
upaya penegakan perda dan menuju asean games 2018 tim kalong wewe merazia puluhan anjal gepeng di lamer
Tim Kolong wewe saat lakukan razia

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Upaya untuk penegakan Peraturan Daerah tentang Perda 5 Tahun 2012, Tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen dan Cipta Kondisi kondusif menjelang Asean game 2018.

Tim Kalong Wewe, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, merazia dan mengaman puluhun anak Jalanan, pengemis dan Gelandangan, Jumat lalu (10/08), Pukul 22.30 Wib.

"Kita mengaman 19 Anjal, Gelandangan dan Pengemis, mereka lalu kita data dan selanjutnya kita serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk dilakukan pembinaan lengkap dengan berita acara," Kata Kaonang Kabid Garkumda, Kepada Megapolitanpos.com Via Watshapp, Minggu (12/08/2018).

Lokasi razia penegakan diawali dari Lampu Merah (Lamer) Makam pahlawan, Lamer Adipura 3 orang pengamen, Lamer PLN 3 orang pengamen, Lamer Tanah Tinggi 5 orang, Lamer Pos Lepisi 2 orang, Bawah Jembatan belakang Robinson 1 orang, Warung Jagal Bayur 5 orang anak punk. Lalu kita lakukan penyitaan barang mereka diantaranya terdapat Miras Oplosan, Gitar serta 7 buah HP android milik mereka semua kita serahkan ke Dinsos Kota Tangerang untuk diproses selanjutnya.

Lanjut, Kaonang. Dalam operasi razia penegakan Perda para Anjal, Gepeng dan Pengamen seluruh tim tidak mengunakan seragam baju dinas atau kaos (Preman, red), hal ini dilakukan agar efisien dan efektifitas dalam penegakan kita tidak diketahui oleh mereka. "Kalau kita pakai seragam Dinas baru mau deket saja, mereka sudah kabur semua dan terkadang bisa membahayakan para pelanggar lantaran mereka ketakutan dan lari untuk menghindar razia yang kita lakukan," tuturnya.

Sambungnya. Kita akan terus menerus melakukan razia secara kontinue, untuk melakukan penegakan perda No 05 Tahun 2012, agar kota menjadi lebih tertib, aman menuju Asean Games 2018. Sementara untuk anak Punk diwilayah bayur sekitar Nasi jagal kami akan lakukan pemantauan khusus lantaran mereka acap kali meminum miras oplosan yang dapat meresakan masyarakat sekitar. Untuk para gepeng di lampu merah Pos lepisi, mereka selalu kena razia dan ini yang ke dua kali, seperti belum jera bahkan pengemisnya perempuan selalu menggunakan anak di bawah umur sebagai alat mengemis, Pungkasnya (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top