Luar Biasa, Kegiatan TMMD Ke-102 Di Lumajang Lampaui Target - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Luar Biasa, Kegiatan TMMD Ke-102 Di Lumajang Lampaui Target

TNI POLRI
luar biasa kegiatan tmmd ke-102 di lumajang lampaui target
Acara penutupan TMMD ke-102 di Lumajang

MEGAPOLITANPOS.COM, Lumajang-Kegiatan TMMD ke 102 yang dipusatkan di desa Pasru Jambe dusun Jabon, Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang melampaui target yang ditentukan. Hal itu, dipaparkan Komandan Kodim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, SE., di hadapan Pangdam V/BRW, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman di Makodim 0821, Rabu (08/08/2018) pagi.

Kehadiran Pangdam V Brawijaya disambut Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., beserta Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Para Prajurit TNI Kodim 0821 Lumajang.

Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Lumajang, dalam rangka menutup secara resmi TMMD 102 yang berlansung sejak tanggal 10 Juli lalu dan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2018.

Lebih jauh, Dandim 0821 Lumajang memaparkan hasil kegiatan TMMD yang berlokasi di Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo, Kecamatan Pasrujambe tersebut.

Dalam paparanya, Dandim 0821 Lumajang menyampaikan bahwa kegiatan TMMD tersebut sudah berjalan 100%, sesuai dengan target. Bahkan, ada beberapa kegiatan yang over prestasi (lebih dari target yang ditentukan). "Kegiatan kita sudah berlangsung 100%, pembangunan jembatan, drainase, musholla, perbaikan rumah warga sudah selesai," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan yang over prestasi tersebut diantaranya Pembangunan tugu Brawijaya yang akan diresmikan oleh Pangdam dan sesuai permintaan masyarakat lokasi tersebut dinamakan Jalan Brawijaya. Beberapa prajurit TNI yang tinggal di rumah masyarakat juga berinisiatif untuk membangunan MCK, bak mandi, pengecoran teras rumah, dan penyediaan tanaman polibag di rumah warga.

"Selain pembangunan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik seperti sosialisasi, penyuluhan, bakti sosial, pemberian bantuan sosial, pelatihan, dan beberapa kegiatan lainya yang bekerjasama dengan instansi terkait.beliau juga mengatakan bahwa kegiatan TMMD KE 102.ini dilaksanakan 1 tahun selama 3 kali dan kabupaten Lumajang untuk tahun ini dipilih dan untuk tahun depan bisa di kabupaten lainnya," sambung Jenderal berbintang 2 ini

Usai dari Makodim 0821 Lumajang, Pangdam V Brawijayai Berserta Rombongan menuju ke lokasi TMMD untuk meninjau dan melaksanakan upacara penutupan TMMD ke 102.
Pada saat kunjungan ke lokasi TMMD jenderal dua ini sangat bangga karena pelaksanaan kegiatan ini selama 30 hari dapat terselesaikan dengan sempurna, harapan adanya kegiatan TMMD KE 102.di Lumajang ini agar masyarakat dapat menjaga, merawat sehingga bisa pakai dengan waktu yang lama.disamping itu agar pemerintah daerah untuk memprogramkan karya karya bakti lainnya untuk pembangunan desa. ( Santoso ).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top