Ratusan Warga Geruduk Rumah Anies Baswedan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Warga Geruduk Rumah Anies Baswedan

DKI Jakarta
ratusan warga geruduk rumah anies baswedan
Ratusan warga datangi rumah Anies Baswedan

MEGAPOLITANPOS.COM, DKI Jakarta-Ratusan warga dari berbagai daerah mendatangi kediaman Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta di Lebak Bulus, pada Selasa pagi (24 Juli 2018) tadi. Kedatangan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan pandangan mereka mengenai situasi kebangsaan akhir-akhir ini. Menurut warga, hiruk pikuk menyambut tahun politik 2019, sama sekali tidak menyentuh problem-problem yang mereka hadapi.

“Apa yang menjadi perbincangan tokoh-tokoh politik di media massa akhir-akhir ini membuat kami sedih oleh karena hanya berkutat pada urusan elektabilitas, tiket partai, dan hal-hal yang sama sekali tidak menyentuh masalah sesungguhnya yang kami hadapi sebagai warga selama ini,” jelas Zamdani juru bicara warga yang hadir.

Dalam pandangan warga yang disampaikan kepada Anies, menurut Dani, bangsa ini sedang menghadapi problem besar, sebut saja mengenai potensi perpecahan. Ada pula problem keadilan yang selama ini dirasakan warga dimana ketimpangan semakin menganga.

“Problem lain yakni mengenai kemajuan bangsa yang hingga kini belum mencapai apa yang dicita-citakan pendiri bangsa ini,” ujar Zamdani.

Problem ini disampaikan kepada Anies Baswedan oleh karena warga percaya Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan negara ini. “Kami percaya Pak Anies sabar dalam menerima keluh kesah ini, dan akan amanah memperjuangkannya. Kami datang ke rumah beliau karena kami menganggap bahwa seorang pemimpin adalah tempat dimana persoalan datang mencari jalan keluarnya,” ujar Zamdani.

Dani juga menyampaikan harapan rakyat yang menginginkan perubahan, “Kami berharap jika ada panggilan untuk turun menyelesaikan persoalan bangsa, Pak Anies bisa mendengarnya, jika ragu Pak Anies dapat datang meminta nasehat Ibundanya dan melakukan sholat istikharah untuk mendapat petunjuk Allah,” tandas Zamdani.

Warga yang hadir tersebut berasal dari berbagai daerah antara lain Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Banten serta DKI Jakarta sendiri, mereka telah berjejaring dan ikut memperjuangkan Anies Baswedan dalam Pilgub DKI tahun 2017 lalu.(*/Don)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top