Ibu-Ibu Terpikat Tentara, Berbondong-Bondong Datangi Posyandu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ibu-Ibu Terpikat Tentara, Berbondong-Bondong Datangi Posyandu

TNI POLRI
ibu-ibu terpikat tentara berbondong-bondong datangi posyandu
Suasana penimbangan balita di Posyandu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Pagi yang cerah di halaman salah satu rumah warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Tentara yang merupakan Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs berhasil memikat ibu-ibu membawa Balita untuk melakukan imunisasi dan menimbang.

Terlihat Satgas TMMD 102 Desa Bojong Loa tengah sibuk membantu para Ibu-ibu dan balita serta bidan Desa Sindi yang sedang melaksanakan kegiatan imunisasi dan timbang badan dalam Posyandu.

"Biasanya setiap kegiatan Pekan Imunisasi atau Posyandu Balita di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa tersebut sekitar 15 balita yang mau di imunisasi dan dicek berat badannya. Tapi adanya Tentara anggota Satgas TMMD yang membantu bisa menarik perhatian sehingga mencapi 50 balita yang menimbang," ujar Bidan Desa Sindi kepada media, Sabtu (21/07/2018).

Kini kesadaran ibu-ibu Kampung Cioaban terhadap kesehatan anak-anaknya mulai tinggi setelah mendapatkan penyuluhan dari satgas TMMD, ini terbukti dengan adanya posyandu tersebut. Tanpa disuruh pun para ibu-ibu yang mempunyai balita tersebut langsung menyerbu posyandu dadakan di depan rumah warga.

Lebih lanjut Sindi menambahkan, Ketelatenan menimbang anak dan balita dibantu prada Gasfaf yang menjadi warna tersendiri dalam kegiatan tersebut. Posyandu kali ini para Ibu-ibu tambah bersemangat dan takjub melihat satgas TMMD dengan yang sopan dan ramah.

"Saya merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0510/Trs di Desa kami. Karena, dengan kehadiran TNI pelaksanaan posyandu bisa berjalan lebih tertib serta antusias masyarakat lebih bertambah. Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan di Kampung Cilaban bersama dengan team dari desa Bojong Loa. Dalam bentuk pelayanan timbangan anak balita dan imunisasi maupun pemberian makanan gizi tambahan," ungkapnya.

Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak-bapak Tentara dalam pelaksanaan kegiatan Imunisasi bisa hadir untuk membantu kami sehingga berhasil melakukan kegiatan posyandu.*#Kodim 0510/Trs.Nan/Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top