Lagi Di Kota Ahlakul Karimah, Ribuan Botol Miras Dari Gudang Jatiuwung Disita Satpol PP Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lagi Di Kota Ahlakul Karimah, Ribuan Botol Miras Dari Gudang Jatiuwung Disita Satpol PP Kota Tangerang

Kota Tangerang
lagi di kota ahlakul karimah ribuan botol miras dari gudang jatiuwung disita satpol pp kota tangerang
Ribuan miras disita Satpol PP Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Gudang Distributor minuman keras (Miras) di Jatiuwung Kota Tangerang dirazia oleh Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Diduga gudang distributor miras yang beralamat di Perum Keroncong Permai, Blok D5, No.5, RT 07 RW 02. Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang tersebut, sebagai penyuplai barang ke penjual jamu se Kota Tangerang.

Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana Kamis (19/7) 2018 menjelaskan giat ini bagian dari Operasi Razia miras dalam penegakan Perda No.07 Tahun 2005 dengan Leading Sektornya Penegak Hukum Peraturan Daerah (Gakumda) yang dipimpin langsung Kabid Kaonang.

"6912 botol miras bermacam merk kita sita dan langsung kita sidang tipiringkan," katanya.

Lanjut Mumung pemilik adalah pemain lama, dulu pernah kita sita 4.000 botol miras ditempat tersebut dan pemiliknya juga pernah membakar kendaraan mobil Dinas Satpol PP,"untuk hari ini pemilik dan barang buktinya langsung kita bawa ke Kejaksaan, kita sidangkan. Terkait 6912 botol miras bilamana dirupiahkan ditaksir sampai 251 Juta," imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Gakumda Kaonang mengatakan dirinya sangat kecewa dengan hasil keputusan sidang, lantaran pemilik miras tersebut. Hanya membayar denda sebesar Rp2,5 juta, padahal dalam pengajuan berita acara, kita ajukan sesuai hukuman pidananya di pasal 13, penjara 3 bulan atau denda 50 juta,"kata Kaonang kepada awak media.

Ia berharap kedepan Hakim bisa memberikan hukuman seberat-berat kepada pemilik miras tersebut, ini kita harapkan upaya dalam penegakan Peraturan Daerah, agar para pelaku merasa jera.

"Kita akan berdiskusi dengan para Perwira, PPNS di Satpol PP, bilamana ada celah aturan hukum pelanggaran itu ada, maka untuk penyegal kita siap untuk dilaksanakan. Pemilik
bisa saja membukanya bilamana ada surat pernyataan dengan bermaterai dan disaksikan oleh RW, RT serta masyarakat setempat," tutupnya (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top