Panwaslu Kota Tangerang Desak KPU Lakukan Pemilihan Ulang Di Rumah Sakit Dan Siapkan Logistik Sesuai SOP - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Panwaslu Kota Tangerang Desak KPU Lakukan Pemilihan Ulang Di Rumah Sakit Dan Siapkan Logistik Sesuai SOP

Kota Tangerang
panwaslu kota tangerang desak kpu lakukan pemilihan ulang di rumah sakit dan siapkan logistik sesuai sop
Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Terkait tidak adanya pencoblosan dua tempat diantaranya. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dan Rumah Sakit Usada Insani Cipondoh Tangerang, Panwaslu mendesak kepada KPU Kota Tangerang, untuk segera melakukan Pemilu susulan.

Desakan tersebut agar KPU Kota Tangerang untuk segera melakukan pemilihan ulang di dua rumah sakit, dimana pada hari “H” tidak terlayani dengan maksimal. Lantaran tidak tersedianya alat penyoblosan dan logistik yang disiapkan oleh penyelegara pemilukada.

“Ada hak pilih pasien yang harus dilayani,” ujar Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim saat memberikan presnya di kantor Bawaslu Kota Tangerang, Kamis (28/6/18).

Untuk itu, hari ini kami Panwaslu mendesak dan minta agar KPU segera melakukan pemilihan ulang, agar pemilih yang memiliki hak pilih dan memiliki formulir A5 dapat melaksanakan pencoblosan sesuai data yang ada di KPU.

Kemudian, Panwaslu meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang untuk melakukan pemungutan dan penghitungan formulir A5 atau pindah pilih di TPS khusus yang berdekatan dengan rumah sakit, dengan mengunakan aturan dan SOP yang benar sesuai standar pelaksanaan.

"Kemarin itu kenapa kita tidak setujui, lantaran ada rencana pihak penyelenggara pemilihan akan melakukan penyoblosan di RSUD dengan mengunakan kotak suara terbuat dari Kardus Indomie, ini dilakukan oleh pihak penyelegara karena keterbatasannya logistik, ya Terpaksa Kita Tolak," tuturnya.

Lanjut Agus. Adapun TPS yang berdekatan dengan rumah sakit itu adalah, TPS 14, TPS 15 di RSUD, TPS 33 untuk rumah sakit Usada Insani Cipondoh. “Apa yang belum dilakukan, KPU harus segera melakukan pemungutan suara di dua rumah sakit, imbuhnya.

"Ini Force Major aja, dan masih dalam kajian Bawaslu, secara tekhnis ini administrasi, namun tetap akan kita lihat besok apakah KPU melaksanakan atau tidak. Kendati demikian, pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di Kota Tangerang berjalan dengan baik, aman dan lancar. Semua warga yang memiliki hak pilihnya terlayani dengan baik di Pilkada pada Rabu (27/6) kemarin," tutupnya. (Amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top