Dianggarkan 6 Miliar Rupiah Untuk 43 Ribu Masyarakat Miskin Di Kabupaten Malang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dianggarkan 6 Miliar Rupiah Untuk 43 Ribu Masyarakat Miskin Di Kabupaten Malang

Berita Daerah
dianggarkan 6 miliar rupiah untuk 43 ribu masyarakat miskin di kabupaten malang
Bupati Malang H. Rendra Krisna

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang-Guna melayani kesehatan di masyarakat yang bertujuan untuk meratakan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jawa Timur, telah menganggarkan 6 Miliar Rupiah untuk program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Sementara, anggaran jamkesda tersebut untuk tahun ini secara langsung dialokasikan kepada 43 ribu warga miskin di wilayah Kabupaten Malang. Dan, direncanakan bulan depan pendistribusian itu sudah sampai kepada yang berhak menerimanya.
Bupati Malang, H. Rendra Kresna, mengatakan bahwa program jamkesda ini dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Yang mana, bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat miskin.

"Kesehatan itu berhubungan erat dengan tingkat produktivitas yang nantinya mengarah pada kesejahteraan masyarakat muskin itu sendiri," kata dia, Senin (25/06/2018).

Lebih lanjut, Rendra berharap, untuk masalah kesehatan pemerintah harus selalu berada disamping dan selalu ada untuk masyarakat.
"Masalah kesehatan, pemerintah harus selalu ada untuk masyarakat," tegas bupati.

Seperti yang diketahui, untuk tahun ini dalam pendistribusian kartu jamkesda Pemkab Malang lebih selektif. Dalam hal ini, akan melibatkan Badan Perencanaan Daerah (Bappenda) serta Dinas kesehatan.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top