Pelaku Wirausaha Berharap Kemenkop UKM Tingkatkan Nilai Bantuan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelaku Wirausaha Berharap Kemenkop UKM Tingkatkan Nilai Bantuan

Peluang Usaha
pelaku wirausaha berharap kemenkop ukm tingkatkan nilai bantuan
Cokorda istri Santhi Widnyani (20 tahun)

MEGAPOLITANPOS.COM, Denpasar Bali- Cokorda istri Santhi Widnyani (20 tahun) mahasiswi dari Institut Seni Indonesia (ISI)Denpasar ini mengaku sangat terbantu dari program bantuan Wirausaha Pemula (WP) yang digulirkan Kementerian Koperasi dan UKM.

Cok Is panggilan akrab dari Cokorda istri Santhi Widnyani mengatakan, walau usahanya baru bisa meraup omzet Rp 3 juta /bulan, namun dirinya merasa bersyukur dapat terbantu dalam memulai usahanya.

“ Dana yang sudah saya dapatkan akan saya pergunakan sesuai dari proposal yang sudah saya ajukan ke kemenkop UKM yaitu menjual panganan ringan,” kata Cok Is di sela-sela acara penyerahan bantuan bagi 20 pelaku Wirausaha Pemula di Denpasar Bali, Sabtu (26/5/2018).

Cok Is menuturkan panganan ringan yang ia jual meniru konsep jajanan pinggir jalan yang ada di luar negeri seperti Korea. “saya mengambil konsep yang berbeda dari panganan yang di jajakan di luar negeri seperti halnya khas korea , karena anak-anak muda sekarang lebih tertarik hal yang dominan seperti music korea , panganannya dan tentunya dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras dompet,”tuturnya.

Dana WP yang Cok Is terima adalah Rp 13 juta dari pengajuan proposal sebesar Rp14 juta, dirinya berharap agar dana bantuan WP dapat ditingkatkan lagi nilainya agar para penerima bantuan WP dapat melakukan usaha yang lebih besar.

“ Saya berharap kemenkop UKM dapat meningkatkan bantuannya karena dengan modal yang lebih besar dapat melakukan usaha lebih besar,” harapnya.

Selanjutnya Cok Is berpesan kepada teman-teman sebayanya untuk aktif dan kreatif disaat masih belia untuk menjadi pengusaha muda. “ Saya ingin menjadi trend center bagi kampus, bahwa di usia muda aktif dan kreatif belajar untuk jadi pengusaha , walaupun memulai dari yang kecil untuk belajar menjadi besar,” kata dia.

Cok Is merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan WP tersebut. Dikatakannya untuk mendapatkan WP harus melalui proses seleksi yang cukup ketat. dari berbagai kalangan mengikuti seleksi, namun akhirnya dirinya termasuk yang terpilih mendapatkan bantuan WP bersama 19 orang lainnya.

Cok Is menambahkan bantuan Program WP dari Kementerian Koperasi dan UKM sangat bagus. Program tersebut tidak hanya memberi uang sebagai tambahan modal, namun juga dibarengi dengan pembinaan dan pelatihan pengembangan sumber daya manusia, maupun pengawasan kegiatan usaha.

“Jadi menurut saya program seperti ini sangat bagus dan semoga dapat terus ditingkatkan nilai bantuannya, dan saya mengucapkan terimakasih kepada Kemenkop UKM,”imbuhnya. (Alex)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top