Propinsi Lampung Berharap LPDB Tingkatkan Penyaluran Dana Bergulir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Propinsi Lampung Berharap LPDB Tingkatkan Penyaluran Dana Bergulir

Peluang Usaha
propinsi lampung berharap lpdb tingkatkan penyaluran dana bergulir
Dirut LPDB Braman Setyo saat sosialisasi pengalihan dana bergulir di Lampung

Lampung, MEGAPOLITANPOS - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) mencatat hingga 30 April 2018 pengembalian dana bergulir di Provinsi Lampung mencapai Rp 135 miliar atau 91 persen, dari total penyaluran sebesar Rp 154 miliar.

“Ini juga kami sangat mengapresiasi kepada Provinsi Lampung karena tingkat pengembaliannya sudah di atas 90 persen, terbaik dibanding provinsi lain,” ujar Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo saat membuka Rapat Koordinasi Pengalihan dana bergulir di Bandar Lampung, Senin (7/5/2018).

Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUKM Fitri Rinaldi mengingatkan kewajiban mitra untuk mengembalikan dana bergulir sesuai komitmen. Apabila terjadi ketidakmampuan karena alasan tertentu, maka pengembalian bisa dilakukan dengan mengajukan pengunduran masa pengembalian ataupun diperingan besaran angsurannya.

Di tempat yang sama, Kadiskop Provinsi Lampung Satria Alam meminta LPDB-KUMKm untuk terus meningkatkan bantuan permodalan kepada para pelaku koperasi dan UKM di daerahnya. Bantuan permodalan dari pemerintah tersebut dinilai sangat efektif untuk membantu pengembangan koperasi dan UKM.

“Karena bunganya sangat kecil, di bawah dua digit,” tutur Satria.

Ia mengemukakan, siap membantu LPDB-KUMKM mengembalikan dana yang digulirkan kepada koperasi, maupun UKM, namun kendalanya banyak koperasi yang alamatnya sudah pindah. Ia pun minta LPDB-KUMKM memberikan informasi tentang berapa jumlah pinjaman dan cicilan yang harus diselesaikan pelaku KUMKM.

“Sehingga bisa diketahui berapa kekurangannya,” ucap Satria. (Alex)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top