Maraknya Gepeng Dan PSK, Dinsos Dan Satpol PP Kota Tangerang Akan Tindak Tegas Ke Pidana. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Maraknya Gepeng Dan PSK, Dinsos Dan Satpol PP Kota Tangerang Akan Tindak Tegas Ke Pidana.

Kota Tangerang
maraknya gepeng dan psk dinsos dan satpol pp kota tangerang akan tindak tegas ke pidana
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Sudah menjadi tradisi dibulan Ramadan dan Idul Fitri Urbanisasi akan terjadi dengan maraknya Anak Jalanan(Anjal), Gelandagan dan Pengemis Musiman yang akan datang Ke Kota Tangerang.

Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Tangerang akan melakukan kerjasama dengan unsur Pemeritah terkait untuk melakukan tindakan tegas dan menekan akan maraknya Anjal, Gelandangan, Pengemis Musiman yang akan datang Ke Kota Tangerang dibulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2018.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang Heryanto, mengatakan. Dinsos akan gencar melakukan operasi razia Anak Jalanan (Anjal), Gelandangan, Pengemis dan Pengamen. Kita akan berkoordinasi dan Kerjasama dengan Pemerintah Tangsel, Kabupaten Tangerang serta DKI Jakarta terkait Urbanisasi Pengemis Musiman, Pengamen, Gelandangan dan Anjal saat dibulan Ramadhan dan Lebaran untuk mengatasi permasalahan ini.

"Operasi Gepeng Musiman, Pengamen ini akan terus kami gencarkan, karena gepeng yang berkeliaran sangat mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Tangerang, kata, Heryanto saat ditemui dikantornya oleh Megapolitanpos.com.

"Ditahun 2017, anak jalanan 88 orang, gelandangan 3 orang dan pengamen 180 orang kita jaring kemudian dikirim Ke Panti Pangudi Luhur si Bekasi. Insya allah ditahun 2018 Gepeng, Anjal akan berkurang lantaran sebelumnya Dinsos akan melakukan membina dan mendata sebelum mereka akan kita kirim kepenampungan diJakarta dan Bekasi," ungkapnya. Kamis Lalu (03/5).

Sementara itu, Kaonang, Kabid Penegak Produk undang-undang Daerah(Gakumda) Satpol PP. Mengatakan. Kita terus akan melakukan tindakan prepentif secara berkala terhadap Anak Jalanan(Anjal), Gelandangan dan Pengamen untuk menangkap, mengamankan. Hasilnya kita serahkan kepada Dinas Sosial agar dibina dan di Rehabilitasi.

"Ini sudah antensi dari Kasatpol PP, dimana sebelum tiba dibulan ramahdan dan lebaran. Kami akan gencar melakukan razia, hal ini lantaran sudah menjadi program kita untuk menekat dan maraknya Anjal, Gelandangan, Pegamen dan PSK di Kota Ahlakuk Karimah ini," ungkap Kaonang saat dihubungi Via Telepon Seluler, Senin (07/05/2018).

Ia pun menegaskan, Satpol PP Kota Tangerang akan menindak tegas, untuk keranah PIDANA apabila ada agen-agen yang menyuruh, memperkerjakan seseorang untuk melakukan mengemis dan mengamen dilampu merah.""Ini regulasi penegaskan kita untuk menindak secara tegas dangan bekerjasama Aparat TNI dan Polisi dalam penindakan dan Penegakan terhadap mereka (Anjal, Pengamen, gelandangan, PSK, red)," tegas Kaonang. (Ar)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top