Pilwali 27 Juni 2018, Sutiaji: Suara Kita jangan mau dibeli atau bantuan apapun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pilwali 27 Juni 2018, Sutiaji: Suara Kita jangan mau dibeli atau bantuan apapun

Politik
pilwali 27 juni 2018 sutiaji suara kita jangan mau dibeli atau bantuan apapun
Sutiaji Cawali Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Menghadapi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwali) Kota Malang, Jawa Timur, 27 Juni 2018 mendatang, kondisi politik daerah ini bakal memanas. Yang harus diwaspadai adalah terjadinya jual beli suara.

Kalau dilihat dari data yang ada, estimasi pertumbahan jumlah penduduk berdasarkan hitungan sampai April 2019 saat pemilihan presiden nanti akan mengalami pertumbuhan hingga 12,5 persen.
Sedangkan, jumlah warga Kota Malang terhitung pada akhir tahun 2017 yang lalu, 680.212 jiwa, apabila ada kenaikan pertumbuhan 12,5 persen, hingga April 2019, jumlah penduduk yang memiliki hak pilih sekitar 691.028 jiwa, yang notabene adalah pemilih usia di atas 17 tahun.

Sementara, dari pertumbuhan jumlah penduduk dari tahun ke tahun diantara 2017 sampai 2019, tahun 2018 ini, menjadi penentu untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Malang.

Sedangkan saat ini, total secara keseluruhan penduduk Kota Malang, berdasar pertumbuhan mencapai 12,5 persen adalah 900.422 jiwa."Malang ini bukan milik 1 atau 2 orang, Malang milik 900 ribu penduduk," ujar Sutiaji, pasangan calon Nomor Urut 3, Pilwali Kota Malang 27 Juni 2018, mendatang.

Dari banyaknya jumlah penduduk tersebut, semua pelayanan harus merata dan sama. "Semua layanan publik harus sama, tak ada pilih kasih. Dan, semua layanan publik juga harus berbasis IT," tandas mantan Wakil Wali Kota Malang, ini.

Soal terjadinya monopoli saat menghadapi pilwali 27 Juni 2018, Sutiaji menegaskan, jangan sampai mau apabila suaranya dibeli dalam bentuk apapun. Masalah rejeki memang janganlah ditolak, namun harga diri jangan sampai terbeli.

"Suara Kita janganlah mau dibeli oleh siapapun dengan uang atau bantuan apapun, lima tahun ke depan nasib Kota Malang ada di tangan warga malang sendiri," pungkas dia.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top