Pemkab Dan Polres Tangerang Gelar Silahturahmi Lintas Agama - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Dan Polres Tangerang Gelar Silahturahmi Lintas Agama

Kab Tangerang
pemkab dan polres tangerang gelar silahturahmi lintas agama
Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Polresta Tangerang gelar silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Kab. Kabupaten (MP)Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Polresta Tangerang gelar silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI, Muspika Kecamatan Panongan, tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Panongan, yang diselenggarakan di ruang serba guna Citra Raya Sport Club. Selasa, (22/9).

Dalam sambutannya Kombes Pol Irman Sugema mengatakan Kerukunan umat beragama sangat penting dan berpengarauh terhadap Kamtibmas yang tidak kondusif, seperti halnya Kejadian di Tolikara Papua jangan samapai terjadi di Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Panongan, Perbedaan pendapatan antar umat beragama apabila tidak disikapi dengan baik dan bijak maka bukan tidak mungkin akan terjadi perpecahan yang tidak diinginkan.

Irman Sugema menambahkan, Bagaimana kita saling hormat menghormati saling jaga antar sesama toleransi harus dijunjung tinggi, Ini yg harus kita jaga di tengah keadaan yang tidak stabil saat ini. Prinsipnya adalah Kalo ada masalah sosial kita duduk bersama kita selesaikan bersama menuju sepakat, Tolong saya minta kalo ada masalah kecil harus langsung di selesaikan jangan menunggu masalah menjadi besar mari duduk bersama perbedaan pendapatan silahkan sampaikan dengan benar apabila ada yang tidak sesuai silahkan tempuh melalui jalur yang ada.

"Kalo masih ada beda pendapat mari kita selesaikan dengan baik tanpa mengerahkan masa, tanpa konflik. Selesaikan dengan komunikasi, Kami menggagas acara ini untuk mewadahi dan menjembatani semua pihak, Kami juga mohon dukungan dari masyarakat," ucap Irman.

Sementara itu Plt Asisten Bidang Pemerintahanan dan Kesejahteraan Rakyat H. Arsyad Husein mengatakan, Kerukunan umat beragama Begitu heterogen di Kabupaten Tangerang ini tapi semuanya masih dalam toleransi dan kebersamaan yang patut kita syukuri, jangan sampai di Kabupaten Tangerang ini ada kejadian atau insiden seperti yang sudah-sudah terjadi di wilayah Indonesia lainnya, kita harus jaga bersama wilayah Kabupaten Tangerang ini dari hal tersebut dengan selalu menjunjung tinggi bihneka tunggal ika yang menjadi slogan dari Negara Kita NKRI, karena Saya rasa miniatur indonesia ada di panongan dan cikupa semua agama dan suku ada semua di sini itu semua harus kita jaga kerukunannya.

Lain dari pada itu Plt Asisten 1 menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang di bawah pimpinan Bupati Zaki Iskandar sangat memperhatikan betul masalah kehidupan beragama di Kabupaten Tangerang ini, dengan selalu menghimbau kepada kaum mayoritas untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama, dan juga Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selalu merangkul kaum minoritas yang ada di Kabupaten Tangerang ini. Kami mohon dukungan kepada masyarakat, pemuka agama, dan unsur terkait, karena pada dasarnya Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan dorongan dari masyarakatnya sendiri terlebih masalah kerukunan umat.

"Mudah mudahan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini bisa membawa manfaat dan kerukunan umat dapat terus terjaga sehingga kamtibmas di Kabupaten Tangerang khususnya panongan dapat terjaga, dengan hati tulus iklas mari kita lakukan dan jaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tangerang yang kita cintai ini," ungkap Arsyad Husein.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top