Bagaimana Pemkot Batu Memperingati HUT Kartini - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bagaimana Pemkot Batu Memperingati HUT Kartini

Politik
bagaimana pemkot batu memperingati hut kartini
Dewanti Rumpoko Walikota Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Batu- Sejak pagi tadi hingga sore hari, Senin (23/04/2018), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran pemerintah kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur, punya cara tersendiri memperingati HUT Kartini ke-139. Baik pria maupun wanita mengenakan pakaian adat selama melakukan aktifitas pekerjaan.

Sementara, pagi harinya, menggelar upacara peringatan Hari Kartini ke-139 di halaman parkir timur Balaikota Among Tani, sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.
"Kartini dikenal sebagai perempuan Indonesia yang telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia untuk beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya," kata Wali Kota dalam sambutannya.

Diungkapkan olehnya, Kartini membangkitkan perjuangan emansipasi wanita sebagai insan yang hidup merdeka dan terhormat sesuai dengan kodratnya. Hal ini dibuktikan dengan kemajuan yang sangat pesat dan mengagumkan.

Lanjut Dewanti, sebenarnya perempuan memiliki kemampuan dan potensi yang setara dengan laki-laki. Perempuan sekarang adalah perempuan yang mandiri, mampu menjadi mitra yang sejajar laki-laki, dan telah sadar akan hak-haknya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu, dalam mengingat kembali jasa-jasa Kartini dalam proses pemberdayaan perempuan serta juga meningkatkan kesadaran Kita tentang pentingnya mengakui dan mengangkat hak-hak perempuan sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang mulia," pungkas dia.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top