Bagaimana Sosok Kartini Menurut Tokoh Perempuan Kota Malang Ini - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bagaimana Sosok Kartini Menurut Tokoh Perempuan Kota Malang Ini

Tokoh
bagaimana sosok kartini menurut tokoh perempuan kota malang ini
Nelly Tokoh peempuan Kota Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- RA Kartini atau Raden Adjeng Kartini. Ia lahir pada 21 April 1879 dan, pada saat 17 September 1904 menginjak usia 25 tahun. Dia sangat berpengaruh dalam menjunjung harkat martabat perempuan yang tidak kita sadari pengaruhnya hingga sekarang.

Bagaimana sosok seorang Kartini, tokoh perempuan, Ketua DPD Partai PERINDO Kota Malang, Jawa Timur, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, bahwa Kartini sebagai salah satu tokoh nasional dan penggerak pemikiran emansipasi generasi awal di Indonesia.
"RA Kartini adalah sosok perempuan Indonesia yang memiliki pemikiran terbuka di masanya," kata dia," Sabtu (21/04/2018).

Lanjut Nelly, "Tak begitu kentara perjuangannya melawan penindasan dengan angkat senjata. Namun, hasrat dalam dirinya begitu besar untuk terbebas dari belenggu, terus berkobar, membara, dan mampu membangkitkan kaumnya," ujar dia.

Dituturkan olehnya, kalau dicermati, peran Kartini tidak saja dilihat dalam pemikiran mengenai keadilan dan kesetaraan jender, tapi juga mengenai kebangsaan dan upayanya mempertanyakan adanya penjajahan.
Sebagai perempuan jawa yang secara kultural terikat dengan berbagai aturan kebudayaan, kartini tampil dalam ranah pemikiran yang jauh melebihi jamannya khususnya di Indonesia. Sementara, gerak pemikirannya saat itu bukanlah sesuatu yang sederhana dijamannya.

Nelly menegaskan, dewasa kini, Indonesia membutuhkan perempuan-perempuan tangguh, mapan secara pemikiran, tegar dalam turut berjuang mewujudkan cita-cita sebagai bangsa yang merdeka.

"Sudah saatnya Perempuan Indonesia Bangkit, menunjukkan eksistensi tak hanya secara maya, namun memberikan karya wujud nyata terbaik untuk bangsa ini. Perempuan Indonesia Bisa," tegas Nelly.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top