Dewan Akan Minta Penjelasan Dindik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dewan Akan Minta Penjelasan Dindik

Kota Tangerang
dewan akan minta penjelasan dindik
Anggota DPRD Kota Tangerang Komisi II Yati Rohayati

Tangerang Kota (MP) Ulah pelajar SMK Negeri dan Swasta atas pengrusakan bendera merah putih sehinggamembuat geram anggota Dewan Fraksi PPP DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati yang akanmeminta penjelasan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang dan Kepala sekolah SMK N 4

Kita semua, "pemerintah baik sipil, militer khususnya lembaga pendidikan harus mengevaluasi sistem pendidikan yang menyangkut persoalan bela negara ,kebangsaan dan pemantapan ideologi, akibat ulah pelajar yang mencoret coret bendera merah putih, "tutur anggota Dewan Komisi II DPRD Kota Tangerang, Jumat (18/09).

Dewan Fraksi PPP Komisi II Yati mengatakan," pertama harus kita kaji terlebih dahulu, kenapa pelajar melakukan pengrusakan terhadap bendera merah putih ? ,"katanya kepada megapolitanpos.com.

Menurutnya, "kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk memperbaiki sistem pendidikan dan meningkatkan pembinaan kepada semua pelajar dan elemen masyarakat," tuturnya.

" Pelajar yang merusak bendera sebaiknya di bina dan diingatkan bukan dihukum, "imbuhnya.

Kronologi, pelaku A. Ramdhoni bersama temen temannya melakukan aksi pengrusakan dengan mencoret coret bendera merah putih didepan Kodim 0506 Tgr. Mereka melakukan dengan cara mencoret lalu di foto untuk berselfie diri.

Sekarang, murid kelas 10 Sipil di SMKN 4 di tangani oleh kepala sekolahnya setelah di giring oleh Serda Slamet P Provost Kodim 0506 Tgr,

teman temennya berhasil menyelamatkan diri dengan mengendari sepeda motor dan lari berhamburan.

Tanggapan Kepala Sekolah SMKN 4, " apabila ada pencemaran terhadap atribut negara akan dilakukan negoisasi dengan mendalami terlebih dahulu dan diserahkan kepada pihak yang berwajib, "pungkas Sutarjiwo.

"Pasti akan ada penindakan apabila kenakalan pelajaran dan apabila ada aksi makar akan kami serahkan ke pihak yang berwajib, " tuturnya.

Ada 21 pelajar melakukan pengrusakan atribut negara yaitu bendera merah putih coret coret dibawa kawannya dengan menggunakan motor, "ungkap Ramdhoni.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top