DPRD Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Istimewa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Kota Tangerang Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Kota Tangerang
dprd kota tangerang gelar rapat paripurna istimewa
Sidang Paripurna DPRD Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-DPRD Kota Tangerang gelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka penyerahan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas LKPJ Walikota Tangerang tahun2017, dan pengambilan keputisan mengenai penetapan 1 Raperda Kota Tangerang, Rabu (18/4).

Pjs Walikota Tangerang M.Yusuf mengatakan, ia berterimakasih kepada DPRD Kota Tangerang atas terselenggaranya rapat paripurna istimewa, ia berharap apa yang dibahas dapat memenuhi kepentingan masyarakat,"untuk mencapai. kesamaan visi kota Tangerang yang lebih baik," ujarnya.

Hapipi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan, pada hari ini dilakukan penandatangan

rancangan menjadi peraturan dan rekomendasi walikota Tangèrang tahun 2017,"hari ini DPRD Kota Tangerang menyampaikan rekomendasi-rekomendasi untuk Pemkot Tangerang, sekitar 25 rekomendasi yang disampaikan," ucapnya.

Menurut Hapipi, beberapa rekomendasi diantaranya Dalam urusan Pendidikan, DPRD Kota Tangerang merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk melaksanakan Program Tangerang Cerdas yang merupakan gagasan Walikota Kota Tangerang untuk membantu biaya pendidikan siswa/siswi dari keluarga tidak mampu/ keluarga miskin,"anak yatim piatu dan anak di Kota Tangerang. Serta meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan program tersebut sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran," jelasnya

Hapipi juga mengatakan DPRD Kota Tangerang meminta agar alokasi anggaran pendidikan benar-benar diperhatikan dan difokuskan pada peningkatan kualitas lulusan sekolah serta mencegah adanya angka putus sekolah, terutama pada jenjang pendidikan dasar.

Meningkatkan program peningkatan kapasitas tenaga pendidik sehingga dapat meningkatkan kualitas lulusan pendidikan kita. Peningkatan alokasi anggaran pendidikan untuk digunakan sebagai sarana peningkatan kualitas siswa dan pendidik serta peningkatan sarana belajar seperti pengadaan buku dan perbaikan sarana prasana fisik sekolah.

Peningkatan Penambahan anggaran pendidikan juga lebih diorientasikan untuk tercapainya pendidikan berkualitas dan tetap berbasiskan nilai-nilai moral agama sekaligus siap memasuki dunia kerja.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top