Agus Setiawan Ketua Komisi I Serap Keluhan Pengusaha Outlet Kartu Perdana - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Agus Setiawan Ketua Komisi I Serap Keluhan Pengusaha Outlet Kartu Perdana

Kota Tangerang
agus setiawan ketua komisi i serap keluhan pengusaha outlet kartu perdana
Agus Setiawan saat diwawancarai wartawan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Ratusan Pengusaha outlet kartu perdana mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, soal adanya peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang registrasi pelanggan jasa.

Agus Setiawan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang mengatakan Rabu (28/3) 2018 tentang pembatasan regulasi kartu perdana oleh Menkominfo, dan meminta disampaikan keluhan mereka ke Kementerian Kominfo oleh DPRD Kota Tangerang.

“Ya, mereka mengadu kepada kami DPRD kota Tangerang. Dan saya pun baru tahu bahwa ada regulasi baru terkait pembatasan kartu perdana,” ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, para pengusaha outlet sebanyak 3.000 yang tergabung dalam KNCI itu, mengeluhkan bahwa mereka sudah menyetok banyak kartu perdana. Dengan adanya Permenkominfo Nomor 21 Tahun 2017, mereka merugi bahkan mengeluh akan gulung tikar.

Menurut Agus, DPRD Kota Tangerang hanya bisa memfasilitasi dan menampung aspirasi mereka, dan kehadiran mereka meminta agar DPRD Kota Tangerang bisa membantu menyuarakan ke tingkat pusat.

“Saya hanya diberi tugas oleh pimpinan dan hanya mewakili untuk menyerap dan menampung aspirasi mereka. Dan tidak bisa memutuskan walaupun itu kewenangannya ada pada Komisi I, itu kan dari pusat,” papar Agus.

Agus mengatakan, ia akan menyempatkan berkunjung ke Kemkominfo. DPRD Kota Tangerang dari Komisi I ingin mengetahui bagaimana regulasinya, terkait yang dipersoalkan oleh pengusaha outlet kartu perdana yang tergabung dalam KNCI. Dan pada dasarnya mereka setuju dengan adanya registrasi dengan menggunakan NIK.

“Ya mungkin awal Mei 2018, kita akan jadwalkan, karena kita baru bentuk 2 pansus LKPJ dan Menghapus denda, jadi jadwal cukup padat,” tuturnya.Johan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top