Partai Nasdem Kota Tangerang Targetkan 5 Kursi Parlemen Di Pileg 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Partai Nasdem Kota Tangerang Targetkan 5 Kursi Parlemen Di Pileg 2019

Kota Tangerang
partai nasdem kota tangerang targetkan 5 kursi parlemen di pileg 2019
Partai Nasdem Kota Tangerang saat Jumpa Pers

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Partai Nasdem tampaknya tidak ingin kehilangan momen dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang. Untuk diparlemen Nasdem akan menargetkan enam Kursi di Parlemen.

Khusus DPD Nasdem Kota Tangerang setempat bahkan mengincar 6 kursi di parlemen. Dengan artian, minimal satu daerah pemilihan (dapil) ada satu utusan Nasdem yang duduk di kursi parlemen.

"Di Kota Tangerang inikan ada lima dapil ya. Nah kita targetkan setiap dapil minimal ada satu wakil kita yang duduk di DPRD. Kalau sesuai target kita (enam,red) ya berarti ada satu dapil yang dua kursi," ujar Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang, Suratmin di sela-sela rapat konsolidasi berasama calon legislatif, di RM Kwalli, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu malam (18/04/18).

Menurut Suratmin, target tersebut tidaklah muluk-muluk. Itu mengingat seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Nasdem di Kota Tangerang yang saat ini menyatakan kesiapannya untuk meraih suara maksimal dalam pileg tahun depan.

Bahkan, kata dia, para bacaleg untuk Kota Tangerang juga sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjadikan partai besutan Surya Paloh ini menjadi partai yang masuk dalam lima besar partai pemenang pemilu.

"Kita kalau di DPRD Kota Tangerang targetnya minimal ada wakil kita yang duduk di unsur pimpinan," tambahnya. Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan, lanjut Suratmin, Nasdem bahkan telah membentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN).

"KSN inilah yang nanti akan mengawasi saksi-saksi yang ditugaskan oleh partai di seluruh TPS (tempat pemungutan suara) saat pelaksanaan Pileg tahun depan. Mereka akan langsung mengawasi pelaksanaan pileg," imbuh Suratmin.

Wakil Ketua DPW Nasdem Banten Bidang Otonomi Daerah yang juga Bacaleg DPRD Banten, Malawati menambahkan, seluruh bacaleg di Nasdem baik untuk Kota Tangerang maupun Provinsi Banten telah berkomitmen bersama-sama meraih hasil maksimal dalam pileg mendatang.

Nantinya, kata dia, seluruh bacaleg untuk Kota Tangerang dan Provinsi Banten akan bergerak bersama ke masyarakat saat masa kampanye Pileg 2019 mendatang.

"Kami semua sudah komitmen bahwa pemilu legislatif nanti satu komando, satu barisan untuk bersama-sama demi memenuhi target partai. Kalau di Kota Tangerang minimal lima kursi, kalau di provinsi (wakil dapil Kota Tangerang,red) minimal dua kursi," tutupnya. (AR)

IMG-20200310-WA0111

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top