KPU Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Ke DKM Dan Kader Posyandu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPU Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Ke DKM Dan Kader Posyandu

Kota Tangerang
kpu kota tangerang gelar sosialisasi ke dkm dan kader posyandu
Sosialisasi KPU ke DKM dan Posyandu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, gelar Sosialisasi Pilkada 2018 bagi penggurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) dan Kader Posyandu, acara tersebut dilaksanakan diaula Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Selasa (13/03/2018)

Hadir dalam acara kegiatan sosialisasi, Komisioner KPU Sanusi Pane, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwas Kelurahan Sumur pacing, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sekretaris dan Kasie Tapem Kelurahan Sumur Pacing, Tokoh Agama serta Kader Posyadu.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan. Dalam Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai upaya panitia penyelengara Pemilu untuk memaparkan terkait Penghelatan pemilihan kepala daerah ditahun 2018, jelas Sanusi.

Ia berharap dengan pertemuan sosialisasi dengan penggurus Dewan Kemakmuran Mesjid(DKM) dan Posyandu dapat saling bersinegri untuk menggumumkan dan mengajak kepada masyarakat bahwa jangan lupa pada tanggal 27 juni 2018 adalah hari dimana masyarakat Kota Tangerang mempunyai hak untuk memilih dipilkada 2018, sambungnya.

"Tidak ada salahnya penggurus mesjid memberi tahu kepada jamaahnya untuk mengajak mencoblos dipilkada, demikian juga para kader posyandu mengigatkan atau mengajak ibu - ibu agar menyoblos ditanggal 27 juni 2018 untuk datang ke tpsnya, sosialisasi ini adalah upaya untuk menyukseskan pilkada 2018 Kota Tangerang," tambah Sanusi.

Selain sosialisasi dengan DKM dan Kader Posyandu, Sanusi Pun memaparkan tentang surat suara yang di keluarkan oleh KPU di pilkada 2018 Kota Tangerang. "Pak, Bu. Dipilkada 2018 bahwa surat suara seperti ini, dan bukan memakai nomor akan tetapi surat suara yang dikolom satu ada gambarnya sedangkan dikolom yang satu tidak ada gambarnya atau disebut Kolom Kosong, hak bapak, ibu untuk memilih satu diantara dua kolom," imbuhnya.

Lanjutnya, ia berharap PPS dan PPK dapat bekerja keras untuk memyukseskan Pilkada 2018, apabila dalam suksesnya pilkada Kota Tangerang bukan karena PPS, PPK atau KPU, tapi bagian dari kepedulian masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Kota Tangerang untu memilih pemimpin daerah secara demokrasi, jujur, terbuka, trasparan dan adil, ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua PPK Kecamatan Karawaci. H.A Nasution mengatakan, dalam sosialisasi yang di laksanakan di 16 kelurahan ada program-program untuk meraih hasil masksimal di pilkada Kota Tangerang, kata, H. Nas sapaan akrabnya. Rabu (14/03)

"Kita harus bisa meraih 78 persen pemilih, agar apa yang ditargetkan bisa tercapai kita harus kerja keras dan kerja sama dengan lembanga sosial, para tokoh, pihak sekolah, dan lain-lain agar apa yang kita targetkan bisa tercapai," tambahnya.

Ia berharap, diwilayahnya akan aman dan sukses. Warga karawaci pada tanggal 27 juli 2018, sadar dan datang ke tps, untuk menyoblos serta memilih di pilkada 2018 yang tinggal menghitung hari saja, pungkasnya (ar)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top