Kota Tangerang Gelar Kejuaraan Kempo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kota Tangerang Gelar Kejuaraan Kempo

Kota Tangerang
kota tangerang gelar kejuaraan kempo
Wakil Walikota Tangerang H sachrudin saat membuka kejuaraan Kempo

Kota Tangerang (MP)Kota Tangerang kedatangan para atlit kempo dari berbagai kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota. Diantaranya kontingen dari Serang, Lebak, Pandeglang, Cilegon, Bogor, Jakarta Selatan, Karawang, Tasikmalaya, Samarinda, Tarakan, hingga wilayah timur yaitu Sorong, Papua.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang membuka kejuaraan nasional yang diikuti oleh 23 kontingen ini, menyampaikan sebagai tuan rumah kejuaraan nasional Kempo tentunya merupakan sebuah kehormatan karena kita dipercaya KONI Provinsi Banten dan Pusat untuk menggelar sekaligus memfasilitasi para atlit dari berbagai daerah untuk bertanding. Tentu ini sebuah momentum berharga yang harus dapat kita manfaatkan dengan baik untuk lebih memaksimalkan potensi olahraga serta sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Tangerang, sehingga kita harapkan kedepan Kota Tangerang tak hanya dipercaya untuk menggelar Kejuaraan Nasional Kempo, akan tetapi kejuaraan nasional lainnya pun dapat dihelat di kota seribu industri dan jasa ini.

"Pembinaan atlit, peningkatan sarana dan prasarana olahraga harus terus ditingkatkan agar kepercayaan yang diberikan semakin tinggi," seru Wakil Walikota seraya menyampaikan apalagi Kota Tangerang juga bersiap menjadi menjadi salah satu kota pendukung perhelatan Asian Games di Tahun 2018. Semua itu, tentu harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Seperti halnya dengan rencana pembangunan Sport Center yang rencananya akan dipusatkan di Kawasan Alam Sutera.

Kemudian, dengan hadirnya para petinggi Persatuan Kempo Indonesia serta KONI, dari pusat serta Provinsi Banten hingga Camat Tangerang, Wakil Walikota memberikan apresiasinya karena ini merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga khususnya Kempo yang ada Indonesia khususnya di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang tentu sangat mendukung dan akan senantiasa menjadi bagian dari pembinaan dan perkembangan olahraga. Seperti halnya dengan digelarnya kejuaraan ini. "Ini salah satu wujud kepedulian Kota Tangerang terhadap bidang olahraga," papar Wakil Walikota.

Mengakhiri paparannya, Wakil Walikota menyampaikan kepada seluruh atlit untuk dapat menampilkan performa terbaiknya tak hanya sekedar untuk meraih prestasi terbaik akan tetapi turut menyuguhkan tontonan pertandingan olahraga beladiri yang senantiasa enjunjung tinggi nilai sportivitas.

Apalagi Kempo adalah olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan. Oleh sebab itu, walaupun didalam lapangan kita bertanding satu sama lain. Akan tetapi di luar lapangan kita semua sesungguhnya bersaudara dan kita harus tetap junjung tinggi nilai-nilai itu.

"Selamat bertanding dan jaga selalu nilai sportivitas di dalam dan di luar pertandingan," tutup Wakil Walikota.

Adapun Kejuaraan Kempo ini akan berlangsung dari tanggal 10-13 September 2015, di Gedung Olahraga Dimyati, Kota Tangerang.


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top