Jelang Pilkada Kota Tangerang 2018, DPD PAN Siap Kawal Kemenangan Arief-Sachrudin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jelang Pilkada Kota Tangerang 2018, DPD PAN Siap Kawal Kemenangan Arief-Sachrudin

Kota Tangerang
jelang pilkada kota tangerang 2018 dpd pan siap kawal kemenangan arief-sachrudin
Relawan Arief-Sachrudin

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Tangerang, siap mengawal kemenangan pasangan calon Arief R Wismansyah – Sachrudin, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018. Partai besutan Amien Rais ini bertekad, untuk meminimalisir keberadaan kolom kosong. Agar kemenangan mutlak dapat diraih petahana.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Khalid Marhaban, Sabtu (17/2). Meski pada pilkada pasangan tunggal ini tidak ada lawan, namun ia tidak menampik adanya kelompok kecil yang diprediksi mendukung kolom kosong.

Dari kiri, Ketua DPD PAN Kota Tangerang Khalid Marhaban, calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,
calon Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Ketua Tim Pemenangan Arief – Sachrudin Asep Sebastian. Pada acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada Pilkada 2018 beberapa waktu lalu.

“Hak politik itu dijamin Undang Undang. Keberadaan kolom kosong memang ada,” ujar Khalid. Adanya kecenderungan masyarakat untuk tidak berangkat dan tidak menggunakan hak suaranya pada pilkada nanti, juga dimungkinkan terjadi.

“Untuk itu, kami sudah menginstruksikan kepada kader dan simpatisan PAN untuk bekerja keras. Yaitu dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan tepat,” jelas Khalid.

Meski diperkirakan prosentase perolehan suara kolom kosong sangat kecil, namun Khalid meminta kader terutama calon legislatif (caleg) PAN di Kota Tangerang untuk tidak lengah. “Sekelompok orang yang apatis hampir dipastikan tidak akan memilih. Bahkan cenderung memilih kolom kosong,” katanya.

Walau pun kepemimpinan Arief – Sachrudin menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013 – 2018 bisa dikatakan cukup berhasil, namun tetap ada upaya dari pihak yang ingin menjatuhkannya.

“Dilihat dari kenyataan sesungguhnya, kami menilai Arief – Sachrudin telah berhasil memimpin Kota Tangerang. Apabila ada hal yang belum dilakukan oleh pasangan ini, mari bersama kita lengkapi di periode selanjutnya,” ajak Khalid, mengakhiri wawancara.(*/Jhn)



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top