Pembentukan Forum TJSL Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pembentukan Forum TJSL Kota Tangerang

Kota Tangerang
pembentukan forum tjsl kota tangerang
Diskusi Publik CSR - Ali Budi terpilih sebagai ketua TJSL

Kota Tangerang (MP) Pembentukan Kepengurusan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) digelar di Aula Kampus UMT Cikokol Kota Tangerang, Sabtu (5/9) .

Dalam kegiatan itu, langsung dibentuk kepengurusan TJSL secara musyawarah, dan terpilih sebagai Ketua TJSL yakni Ali Budi. Kegiatan TJSL ini dihadiri dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari, Perguruan Tinggi, Akedemisi, Kadin, Dekopin, Pengusaha Kota Tangerang, LSM dan Wartawan.

Tujuan terbentuknya TJSL ini untuk meningkatkan kesadaran Perseroan terhadap pelaksanaan TJSL di Kota Tangerang, memenuhi perkembangan kebutuhan hukum dalam masyarakat mengenai TJSL dan menguatkan TJSL sendiri yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012, Perihal untuk mewujudkan taraf kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta kelestarian fungsi lingkungan hidup wilayah Kota Tangerang merupakan bagian integral penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Tangerang.

Begitupun para pelaku dunia usaha memperoleh kemudahan dan perlindungan dalam berusaha serta diberikan kesempatan yang lebih luas untuk berperan serta dalam pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat dan pelestarian lingkungan dalam segala aspeknya.

Menurut Ketua TJSL, Ali Budi mengatakan, Dengan terbentuknya Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan ini untuk mengkosulidasikan legitimasi Forum TJSL ini, selanjutnya kami akan mengundang seluruh pengusaha-pengusaha Kota Tangerang terkait pemahaman Forum TJSL, agar mereka dapat mengalokasikan dana - dana CSR agar mereka tepat sasaran, guna membantu masyarakat yang membutuhkan dan tidak sembraut. Langkah kedepannya, Forum ini akan duduk bersama dengan Pemerintah, agar nantinya pemerintah turut serta bekerjasama.

Tekhnis kedepannya, kami akan membentuk perpanjangan TJSL di tiap-tiap Kecamatan guna membantu dalam tingkat pengawasan penggunaan anggaran CSR nantinya, ujar Ali.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top