Bendungan Katulampa Menurun Warga Bantaran Kali Ciliwung tetap Waspada - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bendungan Katulampa Menurun Warga Bantaran Kali Ciliwung tetap Waspada

Bogor
bendungan katulampa menurun warga bantaran kali ciliwung tetap waspada
Bendungan katulampa

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor - Ketinggian air di Bendung Katulampa sore ini sudah mulai menurun. Sejak pukul 14.00 debit air sudah mulai menurun dari 240 sentimeter (Cm) menjadi 120 cm.

Kepala Pengawas Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman menjelaskan, kenaikan permukaan air secara drastis pada pukul 09.05 WIB mencapai 240 sentimter.

"Walau ada penurunan dihimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai Ciliwung tetap harus waspada" kata Andi, Senin (5/2/2018).

Andi menambahkan, saat ini cuaca di Puncak masih terus diguyur hujan khususnya di hulu Sungai Ciliwung dengan intensitas hujan sedang.

"Tidak menutup kemungkinan tinggi muka air akan terus naik menyentuh status waspada atau tertinggi jika hujan di kawasan Puncak tak kunjung reda," katanya.

Sebelumnya diketahui debit air di Bendung Katulampa sempat pada ketinggian 280 pagi hari tadi, petugas jaga mengeluarkan tanda Siaga 1.

IMG-20200717-WA0141

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top