Panwaslu Gelar Rakor, Dalam Kesiapan Pelanggaran Yang Akan Terjadi Di Pilkada - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Panwaslu Gelar Rakor, Dalam Kesiapan Pelanggaran Yang Akan Terjadi Di Pilkada

Kota Tangerang
panwaslu gelar rakor dalam kesiapan pelanggaran yang akan terjadi di pilkada
Panwaslu Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Panwaslu Kota Tangerang, gelar Rapat kordinasi (Rakor) tentang antisipasi pelanggaran dalam Pilkada walikota dan wakil walikota 2018. Upaya ini dilakukan demi terselenggaranya pilkada yang jujur, adil dan mandiri. Acara tersebut dilaksanakan di Days Hotel Neglasari, Kota Tangerang. Selasa (30-01-2018)

Acara yang dihadiri oleh 50 orang yang merupakan Komisioner Panwas, Panwascam Sekota tangerang dan para staf, dalam rakor yang kegiatan ini diharapkan dapat mematangkan pola penanganan para panwascam agar bisa lebih mahir lagi dalam menangani dugaan pelanggaran pilkada yg terjadi di wilayahnya masing-masing.

Komisioner Panwaslu Kota Tangerang Herry Handani mengungkapkan. Panwascam harus berani menerima setiap laporan yang masuk di tingkat kecamatan. "mereka harus pede, nah biar pede ya kita bekali ilmunya dulu baik itu berupa temuan maupun laporan dari masyarakat dan peserta pemilihan", ujarnya.

Herry juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan berkelanjutan sampai para panwascam benar-benar matang dan mampu memproses, menelaah, dan menginvestigasi laporan dan temuan.

"Kalau memang memenuhi unsur, wajib di proses laporan dan temuannya. Setelah ini juga kita akan buat kegiatan anev (analisis dan evaluasi -red) di lain hari, pokoknya kita mau semua panwascam bekerja maksimal. jadi tugas kita di kota juga lebih mudah", tambahnya.

Ia pun berpesan apabila ada temuan pelanggaran secara administratif dan lainnya Panwascam harus benar-benar teliti dan akurat dalam menyikapi laporan pelangggaran agar dapat di proses, seperti yang ditemukan oleh panwascam batu ceper yaitu para pps dan ppdp dengan putusan berupa peringatan keras. Tutup Heri. (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top