Pemohon SKCK Di Polres Majalengka Pasca Tahun Baru 2018 Nampak Normal - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemohon SKCK Di Polres Majalengka Pasca Tahun Baru 2018 Nampak Normal

TNI POLRI
pemohon skck di polres majalengka pasca tahun baru 2018 nampak normal
Pemohon SKCK

Pemohon SKCK Di Polres Majalengka Pasca Tahun Baru 2018 Nampak Normal

MEGAPOLITANPOS.COM - Kab. Majalengka
Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Majalengka dipenuhi para pencari kerja, Kamis (4/1/2017) pagi. Kedatangan mereka untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK untuk persyaratan melamar pekerjaan.

Meski harus rela antre untuk mendapatkan SKCK untuk persyaratan melamar pekerjaan, sejumlah pemohon tetap bersabar. Sejak di bukanya loket pelayanan SKCK dari pagi, terlihat mengantre di ruang tunggu.

Pada hari biasa jumlah pemohon pembuatan SKCK hanya 50 sampai 60 orang per harinya. Pasca-libur Tahun Baru di 2018 masih stabil pemohon untuk membuat SKCK.

Seorang pembuat SKCK Ahmad (28) asal Desa Kasokandel mengatakan, dirinya datang ke Polres Majalengka untuk membuat SKCK sebagai persyaratan melamar pekerjaan ke Jakarta. Loket pelayanan dalam membuat SKCK meskipun antre tapi tetap lancar dan akhirnya jadilah SKCK miliknya.

Kapolres Majalengka melalui Kasat Intelkam yang disampaikan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Ipda Dadang Sumitra S.Sos. MH mengatakan, sejak dibukanya pelayanan warga yang hendak membuat SKCK nampak masih dalam keadaan stabil dari jumlah orang yang mendaftar.

"Rata-rata para pembuat SKCK untuk melamar pekerjaan, untuk melamar ke pabrik yang ada di Kabupaten Majalengka, keluar negeri bahkan ada juga yang ke luar daerah seperti Jakarta, Kerawang, Bandung, dan tempat yang lainnya."ujarnya saat di Mapolres Majalengka.

Masih katanya, pemohon yang mendaftar hanya dengan Rp.30 ribu sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disertai dengan syarat yang lengkap SKCK bisa langsung diterima pemohon.

"Banyaknya jumlah pendaftar yang membuat SKCK nampak ramai biasanya pada saat kelulusan sekolah dan pelayanan disini buka setiap hari kerja Senin - Jumat untuk dihari Sabtu pelayanan tetap buka namun hanya setengah hari."jelasnya. ** (Sigit/MP)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top