Liburan, Cobain Deh River Tubing Di Sungai Cikadongdong Majalengka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Liburan, Cobain Deh River Tubing Di Sungai Cikadongdong Majalengka

Wisata
liburan cobain deh river tubing di sungai cikadongdong majalengka
River Tubing

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten Majalengka mempunyai beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi karena beragam jenisnya dari Wisata Alamnya, Sejarah, Religi serta wahana sarana olah raga Paralayang atau bermain Arung Jeram River Tubing (Tubing Sungai) di Sungai Cikadongdong, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh.

Asal mulanya sebelum sungai ini menjadi tempat wisata River Tubing, para pemuda setempat mempunyai inisiatif, gagasan, dan bermodalkan rasa kebersamaan dari jumlah keanggotaan sekitar 30 orang berniat untuk mengembangkan potensi dari sepanjang aliran sungai dengan cara menyusuri dan merapikan batu tanpa merusak keaslian alam sekitar.

Ali Rukmana, selaku ketua koordinator Wisata River Tubing Sungai Cikadongdong membenarkan bahwa dengan semangat dan mempunyai niatan baik para pemuda dapat menuangkan ide dan gagasan untuk menjadi kawasan wisata bermain air di Kabupaten Majalengka.



"Selain river tubing, para pengunjung bisa juga bisa rafting artinya jika bermain river tubing secara kelompok atau tim sebaliknya bisa juga bermain sendirian menyusuri aliran sungai. Namun tetap sama sama disertai oleh pemandu." jelasnya.

Ia juga menegaskan, para pengunjung tak perlu khawatir ataupun cemas karena di wahana ini alat pengaman dari mulai kepala hingga kali telah dipersiapkan. Diantaranya, helm, pelampung, body protektor sendi kaki dan siku tangan.

"Bagi yang tidak bisa berenang pun bisa mencobanya karena aman, petugas jaga pun yang memandu ada di tempat dan selalu siap." tegasnya. Rabu, 27/12/2017)

Koordinator menambahkan, sebelum para pengunjung yang ingin mencoba ini diwajibkan mendengarkan panduan penjelasan dari petugas kemudian memeriksa kembali alat keselamatan, dan dilanjutkan dengan berdoa. "Jika semuanya sudah siap, masing masing membawa satu buah ban dan mulai berjalan menuju titik awal penelusuran." kata, Ali.

Menurutnya, perjalanan menelusuri sungai ini berbekal dari keseimbangan tubuh untuk menggerakkan ban. Selanjutnya di atas ban dengan posisi duduk memegang tali yang telah tersedia seterusnya memulai perjalanan sambil menikmati arus sungai juga udaranya mungkin sesekali anda membutuhkan bantuan tangan dan kaki bila tersangkut di bebatuan.

"Harga tiket masuk Rp. 25 ribu saat hari libur dan hari biasa hanya Rp. 20 ribu, perjalanan menelusuri sungai diperkirakan hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam hingga satu jam dengan jarak tempuh 300 meter hingga 1 Km tergantung permintaan wisatawan.

Selanjutnya, usai bermain air sejumlah fasilitas tempar makan telah tersedia dengan beragam aneka kuliner seperti nasi liwet tergantung paket pemesanan yang dipilih dan terbilang masih terjangkau hanya dengan Rp. 45 ribu satu paketnya hingga paket yang terlengkap seharga ratusan ribu bisa langsung disajikan untuk 10 orang dalam 1 paket yang dipilih. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top